Bupati Sampang Lepas Keberangkatan 7 Ribu Lebih Warga Hadiri Harlah NU

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 06 Feb 2023 18:50 WIB

Bupati Sampang Lepas Keberangkatan 7 Ribu Lebih Warga Hadiri Harlah NU

i

Bupati Sampang H.Slamet Junaidi saat lepas keberangkatan warga menghadiri Harlah NU

SURABAYAPAGI.COM, Sampang - Bupati Sampang H.Slamet Junaidi bersama Forkopimda lepas Keberangkatan warga Kabupaten Sampang. Sebanyak tujuh ribu lebih  menghadiri  acara Hari Lahir 1 Abad Nahdlatul Ulama yang diselenggarakan di lapangan Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sampang, KH. Moh. Itqan Bushiri mengaku sangat bangga terhadap warga nahdliyin telah berkenan hadir untuk berpartisipasi pada momentum Harlah 1 Abad NU yang dilaksanakan tepat pada Selasa 7 Februari 2023.

Baca Juga: Walaupun Rival Belum Muncul, Dukungan H Slamet Junaidi Melesat

“Kami Sangat bangga kepada warga nahdlatul ulama dari Sampang yang bersedia hadir pada acara Hari Lahir 1 Abad Nahdlatul Ulama yang diselenggarakan di lapangan Delta Sidoarjo, Jawa Timur,” ujarnya, Senin (6/2/2023).

Beliau menyebutkan, jumlah warga nahdliyin yang telah dipastikan berpartisipasi hadir tercatat sebanyak 7,272 orang se- Kabupaten Sampang. Namun, ada tambahan nahdliyin yang menyusul berangkat untuk ikut Harlah 1 Abad NU.

Baca Juga: Pj Bupati Sampang Diduga Mengesampingkan Asas Kepatutan dan Kepantasan

Seluruh warga nahdliyin yang positif ikut acara Hari Lahir 1 Abad, pihaknya langsung melaporkan kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di pusat supaya dilakukan data berskala nasional. “Dapat kami pastikan, warga nahdliyin yang datang semakin membludak,” lanjutnya.

Menurutnya, warga dapat merasa muhibbin terhadap nahdlatul ulama dan mengikuti jejak orang tua yang berbasis NU sejak lama. “Mereka ingin bersama-sama mengenang leluhur orang tua yang berkhidmat dengan NU,” ungkapnya.

Baca Juga: Plt Staf Ahli Dapat Sanjungan Jiwa dari H Slamet Junaidi

Pihaknya berharap terhadap warga nahdliyin yang hadir pada acara 1 Abad NU di Sidoarjo, agar membawa bekal yang terbaik, yaitu bekal ketakwaan watazawwadu fainna khairaz zadit taqwa (dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah taqwa dan bertakwalah).

“Menata niat, menata hati bahwa warga nahdliyin bermunajat dan memohon ampun, keberkahan, dan keselamatan kepada Allah untuk bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Sampang,” ungkapnya. gan

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU