Bupati Serahkan SK Kenaikan Pangkat 789 PNS

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 15 Mar 2023 16:37 WIB

Bupati Serahkan SK Kenaikan Pangkat 789 PNS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Sebanyak 789 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Mojokerto resmi menerima Surat Keterangan (SK) kenaikan pangkat periode 1 April tahun 2023. Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati berpesan, dengan tingginya pangkat seseorang harus disertai dengan peningkatan profesionalisme dan kinerja.

Penyerahan SK kenaikan pangkat yang diselenggarakan di halaman Pemkab Mojokerto, Rabu (15/3) pagi. Terdapat 53 PNS naik pangkat pada Golongan IV, 556 PNS naik pangkat pada Golongan III, 179 PNS naik pangkat pada Golongan II, dan 1 PNS naik pangkat pada Golongan I.

Baca Juga: Mulai April, ASN Bojonegoro Pakai Udheng Tiap Hari Rabu

"Karena pada masa ini, bekerja dengan baik tidaklah cukup untuk meningkatkan kapasitas Pemerintah Kabupaten Mojokerto, namun kita harus bekerja dengan cerdas dan terus mengembangkan inovasi baru yang dapat meningkatkan mutu pelayanan," ucap Ikfina.

Bupati Ikfina juga menilai, menjadi seorang PNS harus menjunjung tinggi komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Karena hal tersebut, sesuai dengan komitmen reformasi birokrasi yang telah dicanangkan dengan tuntutan peningkatan kualitas kinerja serta profesionalisme.

"Mengingat SDM menjadi aspek paling penting dalam penyelenggaraan tata pemerintahan, maka saya mengharapkan agar PNS Pemerintah Kabupaten Mojokerto yang telah menerima petikan keputusan Bupati tentang kenaikan pangkat ini mampu memperlihatkan kompetensi dan kinerja yang lebih baik bahkan mampu menunjukkan prestasi-prestasinya," ucapnya.

Baca Juga: Pemkab Mojokerto Gelontorkan Bantuan Cadangan Pangan Untuk 6 Desa Terdampak Banjir

Selain itu, dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat serta menjalankan birokrasi pemerintahan, Bupati Ikfina menekankan, bahwa kualitas SDM yang baik menjadi syarat utama dalam mendukung pelayanan dan terlaksananya suatu birokrasi pemerintahan.

"Apalagi reformasi birokrasi yang menjadi tolak ukurnya adalah hasil dari kinerja bukan lagi berpusat pada prosesnya, maka dibutuhkan inovasi dan cara kerja yang tidak biasa, karena SDM dan keuangan kita juga terbatas semetara tingkat kebutuhan masyarakat untuk dilayani semakin besar," pungkasnya.

Baca Juga: Bupati Mojokerto Kembali Launching 'Wulandari' di Pasar Kedungmaling

Diakhir arahannya, Bupati Ikfina berpesan, agar para PNS Kabupaten Mojokerto untuk selalu berinovasi dan keluar dari zona nyaman serta menjunjung tinggi komitmen Pemerintah Kabupaten Mojokerto yakni untuk menegakkan integritas, profesionalitas, dan pengabdian.

Diketahui pada pelaksanaan penyerahan SK kenaikan pangkat periode 1 April tahun 2023, turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, para asisten dan staf ahli Bupati Mojokerto, dan para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Kabupaten Mojokerto. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU