Bupati Sidoarjo Bagi-Bagi 10 ribu Beasiswa Pendidikan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 06 Sep 2022 16:34 WIB

Bupati Sidoarjo Bagi-Bagi 10 ribu Beasiswa Pendidikan

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Program 10 ribu beasiswa pendidikan di launching Bupati H. Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor, Selasa (6/9/2022). Program 10 ribu beasiswa pendidikan tersebut menjadi salah satu dari 17 program prioritas dirinya bersama Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH. Tahun ini ada 2 ribu mahasiswa penerima. Diberikan di beberapa jalur. Diantaranya jalur prestasi akademik dan non akademik serta jalur keagamaan dan jalur keluarga tidak mampu.

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor mengatakan program 10 ribu beasiswa pendidikan diberikan untuk mendongkrak mahasiswa berprestasi. Selain itu untuk membantu biaya pendidikan mahasiswa kurang mampu. Tahun ini ada 2 ribu mahasiswa Sidoarjo yang memperolehnya. Dan terus berlanjut di tahun 2026 sesuai dengan RPJMD Kabupaten Sidoarjo tahun 2021-2026. Setiap tahunnya diberikan kepada 2 ribu mahasiswa.

Baca Juga: Datangkan Alat Berat, Bupati Sidoarjo Segera Perbaiki Jalan Pertigaan Kletek & Jalan Prambon Pakerin

"10 ribu ini kalau dicatatkan di dalam RPJMD Kabupaten Sidoarjo tahun 2021-2026 maka setiap tahunnya harus ada 2 ribu mahasiswa yang memperoleh program 10 ribu beasiswa pendidikan ini," ujarnya.

Gus Muhdlor berharap program tersebut menjadi semangat pelajar Sidoarjo untuk terus berprestasi. Selain itu dapat mendongkrak motivasi mahasiswa Sidoarjo untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi. Oleh karena itu ia meminta pelajar Sidoarjo memanfaatkan program ini selanjutnya. Mahasiswa Sidoarjo yang menempuh jenjang pendidikan S1 sampai S3 dapat memanfaatkannya. Bahkan warga Sidoarjo yang kuliah di luar negeri berkesempatan memperolehnya. Bila memenuhi syarat akan mendapatkan beasiswa pendidikan senilai Rp. 5 juta.

Baca Juga: Fraksi Partai Gerindra Tarik Dua Anggota Pansus RTRW, DPRD Sidoarjo Sahkan Raperda RTRW jadi Perda

"Program ini diharapkan mampu mendongkrak lebih banyak lagi pemuda Sidoarjo yang berprestasi," ujarnya.

Gus Muhdlor optimis perhatian Pemkab Sidoarjo terhadap kemajuan pendidikan seperti ini disambut baik masyarakat dalam pembangunan. Ikut serta dalam membangun Kabupaten Sidoarjo kearah yang lebih baik lagi. Dikatakannya dukungan masyarakat dalam pembangunan sangat diharapkannya. Terutama generasi muda yang akan mengisi Kabupaten Sidoarjo kedepan.

Baca Juga: Kepala BPPD Sidoarjo Ditahan KPK, Bupati Belum

"Pemuda pemudi Sidoarjo jangan hanya menjadi catatan kaki dibuku kemajuan Indonesia, namun harus ada bab tersendiri tentang betapa hebatnya pemuda pemudi Sidoarjo, pemuda pemudi Sidoarjo yang berkualitas dan berintegritas," ucapnya. Sg

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU