Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Resmikan Layanan e-Tilang di MPP

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 02 Mar 2021 17:28 WIB

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Resmikan Layanan e-Tilang di MPP

i

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor bersama Kajari Setiawan Budi di MPP. SP/Sugeng

 

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Kejaksaan Negeri Sidoarjo membuka tempat pelayanan tilang di MPP/Mall Pelayanan Publik Sidoarjo yang berada di Jalan Lingkar Timur Sidoarjo. Tempat tersebut untuk mengambil barang bukti tilang, Selasa (2/3), tempat pelayanan kepengurusan surat tilang tersebut diresmikan Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo Setiawan Budi Cahyono bersama Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S.IP dan Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi. 

Baca Juga: HBA ke-63, Jaksa hingga Pegawai Kejari Sidoarjo Anjangsana ke Purna Bhakti Adhyaksa hingga ke Yatim Piatu

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor mengatakan inovasi pelayanan publik merupakan hal wajib bagi instansi pemerintah. Dengan inovasi pelayanan publik seperti ini akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan dari pemerintah. Oleh karenanya dirinya mengapresiasi inovasi yang dilakukan Kejaksaan Negeri Sidoarjo. Inovasi seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat.

“Inovasi pelayanan publik ini sangat penting, inovasi seperti inilah yang dibutuhkan Kabupaten Sidoarjo,”ucapnya.

Gus Muhdlor juga memuji inovasi e-tilang yang Kejaksaan Negeri Sidoarjo. Bahkan Kejaksaan Negeri Sidoarjo berani membuat inovasi pengiriman barang bukti tilang secara online. Inovasi-inovasi seperti inilah yang diharapkan Gus Muhdlor untuk dapat diadopsi Kabupaten Sidoarjo. 

Baca Juga: Bupati dan Wabup Sidoarjo Halal Bihalal dengan Guru dan ASN Sidoarjo di Pendopo

“Kedepan Sidoarjo harus bisa mengadopsi sistem seperti ini,”ucapnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo Setiawan Budi Cahyono mengatakan pelayanan tilang yang dilakukan mencapai ribuan. Tiap Minggu kantornya diserbu ribuan masyarakat yang mengurus surat tilang. Melihat kondisi seperti itu Kejaksaan Negeri Sidoarjo berkoordinasi dengan Pemkab. Sidoarjo untuk dapat membuka tempat pelayanan tilang di MPP lingkar Timur. Tujuannya untuk mengurai jumlah masyarakat yang melakukan pelayanan tilang.

“Di kantor kami itu tidak menampung, tiap Minggu ribuan orang mengurus tilang, akhirnya kami berkoordinasi dengan pihak Pemda dan Alhamdulillah dapat sambutan baik dari Pemda Sidoarjo,”ujarnya. 

Baca Juga: Satlantas Polres Kota Pasuruan Sosialisasi ETLE

Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo Setiawan Budi Cahyono mengatakan bagi pelanggar tilang yang telah membayar tilang melalui e-tilang dapat langsung ke MPP Lingkar Timur. Hanya butuh proses satu menit untuk melakukan pengambilan barang bukti tilang. Bagi pelanggar tilang yang tidak mengambil barang bukti tilang selama satu bulan sejak dilakukan pembayaran, proses pengambilan barang bukti tilang kembali dilakukan di kantor Kejaksaan Negeri Sidoarjo. 

“Bagi pelanggar tilang yang telah melakukan pembayaran e-tilang, pengambilannya (barang bukti tilang) ada di MPP, satu bulan tidak diambil kami arahkan pengambilannya di kantor Kejaksaan Negeri Sidoarjo,”sampainya. Sg

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU