Bupati Sidoarjo Pastikan Penyaluran Bansos Beras ke KPM Berjalan Lancar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 15 Jun 2023 09:38 WIB

Bupati Sidoarjo Pastikan Penyaluran Bansos Beras ke KPM Berjalan Lancar

i

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali saat memberikan Bantuan Sosial Beras (BSB) tahap III dari Kemensos RI untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Keluarga Harapan (PKH). SP/ HIKMAH

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Bantuan Sosial Beras (BSB) tahap III dari Kemensos RI untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Keluarga Harapan (PKH). BSB tahap III Kabupaten Sidoarjo mulai disalurkan awal Juni Lalu, penyerahan secara simbolis oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali kepada lima desa di Kecamatan Tulangan, Rabu (14/06/2023). 

Penyerahan BSB pertama di Desa Pangkemiri dengan jumlah penerima BSB 220 KPM. Desa kedua, Desa Gelang sebanyak 282 KPM dan desa ketiga, Desa Kepatihan diserahkan langsung oleh Bupati Sidoarjo kepada 442 KPM. Dilanjut ke Desa Kenongo dengan jumlah penerima sebanyak 187 KPM. Terakhir di Desa Singopadu 280 KPM.

Baca Juga: Wujudkan Transparansi Publik, Pemdes Pilang Pasang Baliho APBDes

“Bantuan pangan ini semua desa di Kabupaten Sidoarjo mendapatkan BSB. BSB tahap III ini merupakan tahap akhir. Program ini baik, harus dipastikan hingga ke penerimanya,” ujar Gus Muhdlor.

Baca Juga: KPK Dalami Penggunaan Dana BPPD untuk Bupati Sidoarjo

Ia juga memastikan ke Kepala Desa Kepatihan, bahwa semua warga Desa Kepatihan menerima BSB ini mulai tahap 1 hingga tahap 3. Kemarin Kabupaten Sidoarjo mendapat jatah 276 ribu sak beras. Harapannya program pusat ini berlanjut tahun depan. 

“Saya berpesan kalau disekitar panjenengan semua, jika ada warga yang tidak mampu, atau kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari – hari, segera lapor ke Dinsos Kabupaten,“ katanya, dikutip Kamis (15/06/2023).

Baca Juga: Banyak Kepala Sekolah Dijabat Plt, Tidak Efektif

Turunnya Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor selain melakukan evaluasi juga sosialisasi tentang perubahan mekanisme penerimaan bantuan sosial yang menggunakan sistem digital.

"Bahwa setelah ini nantinya penerima KPM undangan berbasis digital, nantinya di bawah bagian kanan pojok bawah bagian kanan pasti ada barcode nya. Barcode ini ketika di scan langsung akan mengirimkan informasi ke pusat bahwasannya nama di surat itu telah menerima bantuan," katanya. hik/mas/ach

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU