Bupati Sumenep Achmad Fauzi akan Percepat Pemulihan Perekonomian

Acara serah Terima Jabatan Bupati Sumenep dan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur,  bertempat di Pendopo Keraton sumenep, Minggu (7/3/2021). SP/ Ainur Rahman

SURABAYA PAGI, Sumenep - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara serah Terima Jabatan Bupati Sumenep dan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur,  bertempat di Pendopo Keraton Sumenep, Minggu (7/3/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Pimpinan DPRD Sumenep dan anggota DPRD Sumenep, Forkopimda Kabupaten Sumenep, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Ketua DPRD Sumenep, Abdul Hamid Ali Munir membuka sidang Paripurna Serah terima Jabatan Bupati Sumenep dilanjutkan penandatanganan dan serah terima jabatan (Sertijab) dari PLH Bupati Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si kepada Bupati Sumenep yang baru, Achmad Fauzi. Periode 2021-2024 

Sementara, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan memberikan kepercayaan untuk mengemban amanah dalam meneruskan kepemimpinan di Kabupaten Sumenep. 

Menurutnya, amanah yang diberikan merupakan tanggungjawab yang berat. “Oleh karena itu saya berharap dukungan dari semua elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan (stakeholder), termasuk para pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Sumenep untuk mencapai keberhasilan pembangunan di Sumenep,” kata Fauzi.

Selain itu, lanjut Fauzi, pihaknya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan Sumenep yang terdahulu, dan akan melakukan percepatan pemulihan perekonomian Kabupaten Sumenep. “Baik infrastruktur, kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumenep secara keseluruhan,” pungkasnya 

Sementara Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, berharap proses ini akan memberikan percepatan dari lompatan-lompatan program selanjutnya. 

“Ini adalah proses transformasi kepemimpinan, proses transformasi program, jadi Bupati diharapkan mampu memberikan percepatan pemulihan program kesejahteraan pada masyarakat,” ucapnya. 

Selain itu Gubernur Jawa Timur, juga berharap agar Bapak Bupati dan wakilnya bisa mempercepat program-program seperti UMKM yang bisa mendongkrak dan memperbaiki perekonomian, sebab sekarang negara sudah lumpuh akibat covid-19 melanda. 

"Jadi kita harus memiliki keterampilan yang jitu, jadi melalui program UMKM dapat memperbaiki perekonomian dan kesejahteraan masyarakat kabupaten" pungkasnya. Ar