Bupati Sumenep Akan Prioritaskan Kesejahteraan Masyarakat

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi bersama wartawan senior, Faisal ER di Bhuju Ummi pangeran Letnan (Bhuju Kosambih) di Jln Asta Tinggi Kab. Sumenep. SP/ Ainur Rahman

SURABAYAPAGI.com, Sumenep - Setelah resmi menjabat sebagai Bupati Kab. Sumenep, Achmad Fauzi, mengaku akan menunjukkan kerja nyata untuk masyarakat kota Sumekar bukan hanya sebatas wacana saja, sesuai dengan tagline "Bismillah Melayani". 

“Kami akan langsung tancap gas untuk bekerja demi kepentingan warga Sumenep,” katanya.

Menurutnya, Langkah awal yang akan menjadi pedoman kerja kedepan adalah menyusun RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) sebagai upaya untuk menyamakan dengan visi dan misi selama ini.

Sehingga sambungnya, di tahun 2022 nanti,  apa yang telah di agendakan dalam visi dan misi sudah bisa dilakukan. “Sekarang singkronisasi dulu, setelah itu baru direalisasikan di 2022,” ucapnya.

“Jadi, untuk tahun ini kami masih melanjutkan sisa kegiatan pada pemerintahan sebelumnya, tentu dengan cara memperkuat sinergisitas antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab kota Sumenep,” tegasnya, Minggu (28/2/2021).

“Kami ke depan lebih mengedepankan teamwork (kerja bersama). Sehingga keberadaan masing-masing instansi saling melengkapi dan menguatkan. Jadi, penataan birokrasi dulu,” ungkapnya.

Bupati  juga menambahkan, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap program, kegiatan maupun hal lain yang sudah terlewati selama lima tahun lalu. Yakni, akan terus memperkuat dan meningkatkan hal-hal positif, dan yang masih kurang dipastikan akan diberikan sentuhan-sentuhan inovasi. ar