Bupati Sumenep dan Istrinya Terkonfirmasi Positif Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 17 Des 2020 10:30 WIB

Bupati Sumenep dan Istrinya Terkonfirmasi Positif Covid-19

i

Bupati Sumenep, KH. Busyro Karim dan Istrinya Nur Fitriana. SP/ DECOM

SURABAYAPAGI.com, Sumenep - Direktur RSUD Moh. Anwar Sumenep dr Erliyati menyampaikan kabar yang mengejutkan bahwa Bupati Sumenep, KH. Busyro Karim dan Istrinya Nur Fitriana terkonfirmasi positif Covid-19 dan kini keduanya sedang dirujuk ke RS di Surabaya.

"Bapak Bupati dan Ibu Bupati berdasarkan hasil swab hari Minggu tanggal 13 Desember 2020 dinyatakan positif Covid-19," jelasnya, Kamis (17/12/2020).

Baca Juga: Covid-19 di Indonesia Naik, Ayo Masker Lagi

Kabar Bupati Sumenep terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut bermula dengan gejala awal batuk, pilek dan demam pada, Minggu (13/12/2020). Setelah itu mendapat pemeriksaan instensif oleh tim dokter.

Menurut informasi yang didapat dari Satgas Covid-19, Bupati Sumenep, KH. Busyro Karim dan Istrinya Nur Fitriana kini dalam kondisi yang sudah lebih baik setelah mendapatkan perawatan.

Selain itu, Direktur RSUD Dr Moh Anwar Sumenep dr Erliyat kembali menambahkan bahwa rujukan ke RS PHC Surabaya tersebut dikarenakan sudah penuhnya ruangan RSUD Moh Anwar Sumenep dan lantaran hasil swab positif Covid-19 sejak Minggu (13/12/2020) berada di Surabaya

Baca Juga: Ketua POS Dukung H. Slamet Junaidi Kembali Pendopo Satu Lagi

" Bapak Bupati dan Ibu Bupati berdasarkan hasil swab hari Minggu tanggal 13 Desember 2020 dinyatakan positif Covid-19. Serta menimbang kehati-hatian dan penuhnya ruangan RSUD Moh Anwar Sumenep, maka beliau dirujuk ke RS PHC Surabaya Senin pagi (14/12/2020) untuk menjalani isolasi (perawatan)," tambahnya.

Sementara belum ada keterangan dari Direktur RSUD Dr Moh Anwar Sumenep maupun Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep, soal kondisi keduanya sudah dinyatakan sembuh Covid-19 ataukah belum. Selain itu, istri Bupati, Nur Fitriana Busyro Karim yang juga anggota DPRD Jatim Komisi E ini pun mengimbau warga tetap taat protokol kesehatan.

Baca Juga: Gelar Prosesi Hari Jadi ke-754, Pemkab Sumenep Rayakan di Kota Tua Kalianget Timur

Hal itu terlihat dari instagram pribadi Nur Fitriana Busyro Karim. Tampak Bupati Busyro memakai kaus hijau bersarung coklat dengan tangan diinfus. Sedangkan istrinya memakai jilbab hijau tampak tersenyum mengambil foto mereka berdua. Dsy9

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU