Bupati Sumenep, Lakukan Operasi Ketupat ke Tempat Wisata

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 20 Mei 2021 17:05 WIB

Bupati Sumenep, Lakukan Operasi Ketupat ke Tempat Wisata

i

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi SH, MH memakai Baju Batik, pada saat lakukan operasi semeru ketupat 2021 di Polsek Batang-Batang Kab. Sumenep kab. Sumenep. SP/Ainur Rahman

 

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - Bupati Sumenep Achmad Fauzi SH, MH, bersama forkopimda, Dandim, Polres dan Kejari melakukan operasi ketupat di setiap tempat wisata  yang ada di Kab. Sumenep, dua tempat wisata yang kerap kali dipadati oleh pengunjung adalah wisata pantai Salopeng yang terletak di Kecamatan Ambunten dan pantai Lombang yang terletak di kecamatan Batang-Batang.

Baca Juga: Bupati Sumenep Himbau Agar Produk Lokal Dipertahankan

Menurut Bupati,  “Tujuan dilakukan operasi ke sejumlah tempat wisata semata-mata untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat, apalagi di masa pandemi covid 19,  dan pemerintah tetap menganjurkan agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan,” tuturnya, Kamis  (20/5/2021).

Selain itu juga sambungnya, Dengan melakukan operasi langsung ke tempat wisata setidaknya membantu meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum lebaran ketupat.

“Makanya, sangatlah penting dilakukan pengamanan secara profesional dan humanis, mungkin dengan cara seperti itu masyarakat merasa diberikan pelayanan terbaik, karena semuanya pasti menginginkan suasana nyaman dan aman. Jadi pemerintah melakukan control langsung kepada beberapa titik yang menjadi objek wisata yang ada di Kab. Sumenep,” jelasnya

Baca Juga: Lalin dari Bangkalan Menuju Sampang dan Sumenep Tersendat Banjir

"Pemimpin itu harus memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakatnya, jadi pemerintah kab. Sumenep akan menjalankan pemerintahan yang humanis dan profesional," tambahnya.

Dikatakan Bupati, pemerintah melakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat luas khususnya, pelayanan itu dilengkapi dengan sarana prasarana (sarpras) dan perlengkapan perorangan yang memadai, semua berfungsi dalam mengawasi, dengan buddy system.

Jadi, para petugas di lapangan harus selalu memantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas dengan para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi pada lebaran ketupat ini.

Baca Juga: Oleng, Bus Tabrak Pohon dan Rumah Warga di Sumenep

"Dan tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran COVID-19," pungkasnya. AR

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU