Gelar Acara Safari Ramadhan Bersama Alim Ulama

Bupati Sumenep Mohon Doa kepada Alim Ulama

Kegiatan buka bersama para Alim Ulama, dan Forkopimda kab. Sumenep, di pendopo Agung Kab. Sumenep.  SP/Ainur Rahman

 

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - Bupati Sumenep Achmad Fauzi SH, MH, menggelar acara Safari Ramadhan, bertempat di pendopo Agung Keraton Sumenep, Rabu (05/05/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh Forkopimda dan para tokoh yang ada di kab. Sumenep, Kegiatan dikemas dengan acara buka bersama para alim ulama.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi SH, MH, menyambut baik kegiatan tersebut, karena dapat menguatkan nilai keharmonisan antara para ulama dan umaro yang ada di kab. Sumenep

“Kegiatan Safari Ramadhan itu merupakan rangkaian kegiatan pemerintah Kab Sumenep, untuk lebih kiat lagi dalam bekerja dan lebih dekat lagi dengan masyarakat, artinya kegiatan safari Ramadhan menjadi ajang pemersatu umat,” tegasnya.

Selain itu Bupati, merasa sangat berkesan dengan kedatangan para habaib dan bangsawan yang datang, dan berdoa bersama untuk kemaslahatan umat dan kesejahteraan masyarakat kab. Sumenep, apalagi di masa pandemi covid 19 jalan ikhtiar dengan berdoa adalah penentu keselamatan.

"Saya mengundang mereka yang sudah dianggap memiliki ilmu agama yang kuat, tujuannya agar sama-sama mendoakan kab. Sumenep, menjadi kabupaten yang sehat, sejahtera dan makmur," jelasnya.

“Dengan doa para alim ulama, sambungnya, semoga kita diberikan kekuatan dalam mengemban tugas mulia, jadi Tagline "Bismillah Melayani" bukan semata-mata wacana atau retorika saja, melainkan karena tugas mulia yang harus kita jalani sebagai hamba Allah yang baik,” imbuhnya.

Tujuan kegiatan ini diadakan agar ada sinergitas antara pemerintah daerah dengan masyarakat khususnya para alim ulama, kyai dan habaib yang ada di kab. Sumenep, sebab doa dari beliau merupakan kekuatan kepada kami khususnya pemerintah kab. Sumenep.

Bahkan, selama bulan Ramadhan berlangsung pemerintah menggelar kegiatan memberikan santunan kepada anak Yatim, sebab memberikan bantuan kepada anak yatim merupakan tugas yang sangat mulia.

Pemerintah kab. Sumenep, meminta doa kepada para alim ulama, habaib dan ustadz agar mendoakan kab. Sumenep, lebih sejahtera lagi dan makmur sebab dengan doa dan silaturrahmi dapat memberikan pencerahan dan aspirasi bagi pemerintahan.

"Kami pemerintah Kab. Sumenep, membuka pintu kepada siapapun untuk berdiskusi bersama dari hari Senin sampai hari Rabu, karena pemikiran itu sangat penting. Sebab, pemikiran atau aspirasi itu datang dari siapapun, makanya kami membuka kegiatan diskusi itu," kilahnya

“Dari hal apapun yang namanya pemimpin itu memiliki keterbatasan, makanya perlu adanya sharing pemikiran baik dari aspek sosial, aspek ekonomi maupun keagamaan, tentu dengan berbagai pertimbangan,” pungkasnya.  AR