Bupati Sumenep Sidak Hari Pertama Pasca Libur Lebaran

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 17 Mei 2021 19:16 WIB

Bupati Sumenep Sidak Hari Pertama Pasca Libur Lebaran

i

Bupati Sumenep saat melakukan sidak.

 

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - Bupati Sumenep, Ach. Fauzi didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep melakukan inspeksi mendadak (sidak) di hari pertama masuk kerja pasca lebaran, Senin (17/05/2021).

Baca Juga: Libur Lebaran 2024, Konsumsi BBM Pertamax Series di Jatimbalinus Naik 28 Persen

Dalam sidak tersebut, sebagian besar ASN masuk kerja seperti biasanya.

“Hanya ada beberapa orang yang tidak masuk, ijin karena adiknya menikah. Selain itu juga ada yang ke Surabaya memenuhi panggilan BPK. Kalau lainnya sudah baguslah. Sudah masuk kerja seperti biasa,” kata Fauzi.

Namun dalam sidak tersebut, ditemukan ASN yang tidak mengenakan seragam Korpri. Padahal sesuai ketentuan, hari ini seragam yang berlaku adalah Korpri.

Baca Juga: Kunjungan Wisatawan ke Jember Naik Selama Libur Lebaran 2024

“Tadi langsung mendapatkan pembinaan. Memang termasuk pelanggaran, tapi pelanggaran ringan. Mungkin Kepala OPD nya atau Kabid nya lupa tidak memberitahu kalau hari ini seragamnya Korpri,” paparnya.

Untuk ASN yang terlambat masuk kerja, maka akan mendapatkan sanksi berupa pemotongan besaran tunjangan kinerja. “Semua sudah bisa dipantau melalui absensi online. Termasuk yang ada di kepulauan,” terangnya.

Baca Juga: Pastikan Pelayanan Berjalan Baik saat Libur Lebaran, Pj Wali Kota Mojokerto Sidak Puskesmas dan Rumah Sakit

Sidak hari pertama masuk kerja tersebut dilakukan di Sekretariat Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas PU Perumahan Rakyat dan Cipta Karya, Satuan Polisi Pamong Praja, Inspektorat, Rumah Sakit Daerah dr H. Moh. Anwar Sumenep, Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset, serta Dinas Penanaman Modal dan Perijinan. 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU