Bupati Tantang Seniman dan Budayawan Ciptakan Karya Seni Unggulan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 19 Apr 2021 17:15 WIB

Bupati Tantang Seniman dan Budayawan Ciptakan Karya Seni Unggulan

i

Bupati Jember Hendy Siswanto (kemeja coklat) dalam salah satu acara.

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Bupati Jember Hendy Siswanto menantang para seniman serta budayawan untuk menciptakan 248 karya seni unggulan khas dari seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Jember.

Pernyataan itu ia kemukakan saat memberi sambutan pada acara Malam Final Ramadhan Pop Song Religi yang digelar komunitas Jember Voice di Gedung Hendy Siswanto Center, Jalan Manyar, Slawu, Minggu malam (18/04/2021).

Baca Juga: Pemkab Jember Gelar Apel Siaga Gerakan Pangan Murah

Saya menghimbau kepada semua para seniman dan budayawan untuk membuat karya seni berupa seni tari dan lagu tradisional. "Sebagai pemenangnya tentunya akan mendapatkan hadiah atas karya seni yang dihasilkan,"ujar Hendy.

Menurutnya, Potensi Jember sangat kaya dan luar biasa. Setiap Desa dan Kelurahan mempunyai beragam cerita, Budaya dan keunikannya masing-masing.

Baca Juga: Puluhan Warga di Jember Diduga Keracunan Takjil Massal yang Dibagi-bagikan di Jalan

"Setiap ada acara apapun dan dimanapun, agar dibuka dengan penampilan tarian maupun lagu khas lokal setempat,"terangnya.

Ia meminta setiap Desa maupun Kelurahan harus punya seni sendiri, tarian sendiri, lagu sendiri dan pembatik sendiri. Bila semua sudah punya karya seni akan mendongkrak Pariwisata Jember kedepan, efeknya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Takut Tersaingi di Pilbup, Sejumlah Oknum Rusak Gambar Gus Fawait di Jember

"Tari tradisional adalah salah satu kesenian yang mengandung banyak filosofi, baik dari pakaian yang digunakan maupun gerakan tari yang ditampilkan," tandas Hendy. dik

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU