Bupati Terpilih Gus Yani Gowes Sambil Petik Aspirasi Warga Desa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 06 Feb 2021 15:10 WIB

Bupati Terpilih Gus Yani Gowes Sambil Petik Aspirasi Warga Desa

i

Warga mengajak Bupati Gresik terpilih Gus Yani untuk sejenak berfoto bersama.

SURABAYAPAGI.com - Bupati Gresik terpilih Fandi Akhmad Yani selalu punya cara menyapa warga Gresik. Setiap pagi melakukan gowes atau bersepeda keliling desa. Seperti dilakukannya pada Sabtu (6/2) pagi tadi.

Gus Yani, begitu nama karibnya, memilih Desa Suci, Kecamatan Manyar. Menariknya dalam gowes itu, dia selalu menyempatkan berdialog dengan warga untuk petik aspirasi.

Baca Juga: Pemkab Gresik Buka Peluang Kuliah Kerja di Jerman

“Saya ingin terus bisa berkomunikasi dengan warga. Dan gowes ini pilihan tepat. Selain olahraga, juga bisa petik aspirasi,” ungkap Gus Yani yang mantan pengusaha itu. Saat keliling, masuk kampung ke kampung Desa Suci, UMKM Masjid Alamin Perum Griya Suci Permai (GSP) menarik perhatiannya. Usaha berupa pujasera itu jadi alternatif terbaik di tengah pandemi, juga mandiri.

“Bisa diadopsi desa-desa lain. Dan ini sangat bagus,” katanya saat berdialog dengan pemilik stand pujasera Masjid Alamin. Pihak masjid memberi tempat bagi warga untuk berjualan. Dibuatkan tenda-tenda modern. Pujasera itu ditata dengan rapi. Ada puluhan stan dengan jualan aneka makanan dan minuman.

Baca Juga: Petrokimia Gresik Suplai Ratusan Paket Sembako untuk Dapur Umum Bencana Banjir di Gresik Selatan

“Biasa bapak-bapak atau ibu-ibu usai shalat menyempatkan membeli makanan dan minuman,” ujar Yudho, purnawirawan TNI-AL yang tinggal di GSP. Tampaknya ‘aji mumpung’ dipakai warga Suci. Mumpung ada bupati terpilih. Pilihan jalur gowes lewat jalan rusak penghubung Perum PPS dengan Desa Pongangan dan Peganden.

“Pinter wong Suci, dilewatkan jalan rusak. Tapi selain rumah sakit selatan, Kali Lamong, PDAM, pendidikan dan kesehatan, kami juga fokus perbaikan infrastruktur jalan,” katanya memberi respon atas celetukan warga.

Baca Juga: Klinik Mabarrot Ujungpangkah Kembali Beroperasi, Dibuka Resmi Bupati Gresik

Tidak cukup di situ. Warga juga mengajak Gus Yani melihat telaga desa yang dulu menjadi sumber PAM PDAM Giri Tirta. Bahkan, Gus Yani juga diajak melihat-lihat Lembah Kidang yang bakal disulap jadi destinasi wisata alam serta bumi perkemahan. Khoirul Huda, anggota DPRD yang juga warga Suci mengapresiasi langkah Gus Yani membuat program gowes petik aspirasi itu.

“Program ini dilakukan kepala-kepala daerah lain. Tapi hanya olahraga saja. Gus Yani ini mengemas dengan petik aspirasi. Ini yang bagus,” tukasnya. did

Editor : Aril Darullah

BERITA TERBARU