Home / Peristiwa : Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional II

Bupati Tulungagung Harapkan Desa Kendalbulur Jadi Juara

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 27 Okt 2022 18:47 WIB

Bupati Tulungagung Harapkan Desa Kendalbulur Jadi Juara

SURABAYAPAGI.COM, Tulungagung - Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, beserta rombongan sambut kedatangan Tim Penilai Klarifikasi Lapangan di Desa Kendalbulur, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung.

Kehadirannya ini, dalam rangka keikutsertaan Kabupaten Tulungagung di Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional II Tahun 2022, Selasa (25/10/2022) kemarin.

Baca Juga: Pemkab Tulungagung Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Utama

Bupati Maryoto Birowo mengatakan, Desa Kendalbulur sepatutnya mendapatkan nilai terbaik. Sebab, pengalaman Pemerintah Daerah bersama dengan Provinsi Jawa Timur telah melakukan pembinaan kepada Pemdes setempat.

Menurutnya, lembaga serta Kelompok Masyarakat untuk mempersiapkan diri pada tahap penilaian, telah merasakan kekompakan dan kepedulian masyarakat terhadap desanya sangatlah antusias, sehingga rangkaian program yang terkonsep terselesaikan dengan baik.

"Kepada Tim dari Jakarta, mari dibuktikan sendiri di lapangan, untuk melihat semua kegiatan yang ada, walaupun desa ini jauh dari perkotaan tetapi potensi dan IT tidak kalah," katanya dalam sambutannya.

Maryoto berharap, bahwa Desa Kendalbulur dapat masuk juara tiga besar dalam lomba desa. Pihaknya juga telah berupaya dengan menggerakkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Kabupaten Tulungagung untuk membuat satu integritas agar dapat diperbaiki dalam menangani lingkungan yang rusak akibat bencana.

Baca Juga: Bupati Tulungagung Terima Penghargaan Sebagai Pembina Koperasi Andalan di Hari Koperasi ke 76

“Kami siap dan kami memang telah berupaya, karena kondisi yang rusak kami juga sudah berupaya bekerjasama dengan dinas terkait untuk penanganannya,” tuturnya.

Sedangkan, dari Ketua Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat regional II, Nana Wahyudi mengatakan, Lomba desa ini salah satu bentuk evaluasi ini untuk mengetahui sampai dimana perkembangan desa yang telah menerima dana desa dari Kementerian. Maka dari itu, pihaknya membuat serangkaian lomba agar menemukan desa mana saja yang telah memanfaatkan dana desa dengan baik.

“Sebetulnya kami dalam hal ini melakukan serangkaian lomba ini untuk melihat perkembangan dari desa,” kata Nana.

Baca Juga: Jumlah Pemotongan Hewan Kurban di Tulungagung Diprediksi Meningkat

Dari hasil yang telah dilaporkan pada tim penilai, pihaknya memberikan sedikit bocoran bahwa Desa Kendalbulur akan masuk dalam juara tiga besar.

 “Alhamdulillah Desa Kendalbulur ini akan masuk dalam 3 besar, ini bocoran ya,” ujarnya. Can

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU