Bupati Tulungagung Kampanyekan Gerakan Jatim Bermasker

Bupati Maryoto Birowo saat membagikan masker kepada warga yang melintas.SP/CAN

SURABAYAPAGI, Tulungagung - Forkopimda Tulungagung kompak mengkampanyekan gerakan Jawa Timur (Jatim) bermasker. Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat supaya terbiasa berperilaku sehat. Yaitu selalu memakai masker ketika beraktivitas, terutama saat di luar rumah, agar terlindung dari bahaya pandemi Covid-19.

 Launching gerakan Jatim Bermasker dilaksanakan di depan Kantor Desa Bangoan, Kecamatan Kedungwaru oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Kapolres AKBP Eva Guna Pandia, dan Komandan Kodim 0807 Letkol Inf Mulyo JunaedI.

Pada kesempatan itu, Bupati Maryoto menyampaikan pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi, guna melindungi diri dan keluarga dari bahaya corona.

 "Gerakan Jatim Bermasker untuk pelindung diri di masa pandemi Covid-19. Ini merupakan edukasi atau pembelajaran kepada masyarakat agar berperilaku dan berbudaya memakai masker,” tuturnya.

 Ditegaskan oleh Bupati Maryoto, memakai masker adalah perlindungan atau proteksi diri sebagai warga negara di tengah wabah pandemi virus corona. 

 "Memakai masker itu untuk proteksi atau perlindungan warga negara di tengah pandemi Covid-19," jelas dia.

 Oleh karenanya, lanjut Bupati Maryoto, dalam kondisi seperti ini masyarakat harus memiliki kesadaran diri, yaitu selalu menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya memakai masker di setiap beraktivitas.

 "Kita akan terus mengedukasi dan mengingatkan masyarakat agar memiliki kesadaran untuk selalu memakai masker. Sebab itu merupakan suatu kebutuhan," pungkasnya.

 Hal sama dikatakan Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia. Upaya pihaknya bersama tiga pilar ini untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

 “Kita bersama tiga pilar setiap hari rutin melaksanakan pembagian masker. Dari kemarin-kemarin memang kegiatan kita setiap hari membagikan masker pada masyarakat Tulungagung,” ujarnya.

 Pandia mfelanjutkan, dalam dua Minggu terakhir secara masif pembagian masker gratis akan terus dilakukan. 

 Dalam kegiatan itu, masker gratis dibagikan kepada masyarakat dan para pengguna jalan di Simpang Empat Pasar Senggol Desa Bangoan. Tak hanya masker tapi juga dibagikan coklat kepada para pengendara yang melintas. Saat pembagian masker fan coklat, tampak para pengendara yang tidak memakai masker langsung dihentikan dan diberikan masker untuk dapat dipakai saat berkendara. Can