Bupati Tulungagung Lantik Ratusan ASN

Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM.

SURABAYAPAGI, Tulungagung - Ratusan ASN Tulungagung dilantik Bupati Maryoto, termasuk 8 Jabatan Tinggi Pratama. Sebanyak 140 pejabat eselon II dan III Lingkup Pemkab Tulungagung mengalami pergeseran posisi. 

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Tulungagung Nomor : 821.2/110/203/2022 Tanggal 27 Mei 2022 yang diangkat dan dilantik 8 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 77 orang Pejabat Administrator, 50 orang Pejabat Pengawas, serta 5 orang Pejabat Fungsional yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala UPT Puskesmas pada Dinas Kesehatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Mereka mengikuti pelantikan jabatan yang dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung, Jumat (28/5/2022) kemarin.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo. 140 pejabat tersebut saat ini bakal mengisi jabatan baru maupun dimutasi ke jabatan lainnya.

"Pelantikan ini dilakukan untuk mengisi sejumlah jabatan yang selama ini masih dilaksanakan oleh pelaksana tugas atau bahkan kosong sama sekali, termasuk untuk 8 jabatan tinggi pratama," kata Bupati Maryoto.

Menurut Bupati, pelantikan hari ini merupakan penantian panjang. "Inilah penantian panjang yang kita tunggu-tunggu. Yang mana 8 diantaranya yang dilantik hari ini adalah pejabat tinggi pratama," ujarnya.

Masih menurut Bupati Maryoto, setelah pelantikan itu masih ada 3 jabatan tinggi pratama yang kosong. Dan secepatnya akan diisi sesuai dengan prosedur yang ada.

Adapun 8 jabatan tinggi pratama yang dilantik hari ini diantaranya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Penanaman Modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP), Staf ahli pemerintah Sekda Pemkab Tulungagug, Staf ahli ekonomi, dan Staf Ahli Kemasyarakatan Sekda Pemkab Tulungagung. Can