Bupati Yuhronur Berharap Silat Jadi Cabor Andalan Lamongan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 28 Feb 2021 17:59 WIB

Bupati Yuhronur Berharap Silat Jadi Cabor Andalan Lamongan

i

Bupati Yuhronur Efendi memukul gong menandai dibukanya latihan bersama IPSI Lamongan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Perkembangan keanggotaan perguruan Pencak Silat di Lamongan cukup bagus. Karena sangking banyaknya warga yang masuk ke perguruan silat, bupati terbaru Yuhronur Efendi sangat yakin kalau Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat ini akan menjadi andalan kedepannya.

Hal itu disampaikan Bupati saat membuka latihan bersama antar perguruan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lamongan di GOR Kodim 0812 Lamongan Sabtu, (27/2).

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Disebutkan olehnya, silat ini harus menjadi cabang olahraga andalan. Potensi besar untuk mendapat medali emas dan menorehkan prestasi baik tingkat regional, nasional bahkan internasional sangatlah tinggi. "Saya yakin pencak silat bakal menjadi cabor andalan Lamongan,” tegasnya.

Untuk mewujudkan itu, kedepannya lanjut Yuhronur, IPSI harus segera memprogramkan dan mempersiapkan atlet-atlet yang berprestasi. Sehingga selain sepak bola, Lamongan memiliki olahraga unggulan di bidang pencak silat.

Selain itu Yuhronur juga berharap semua cabang olahraga di Kabupaten Lamongan turut berprestasi. “Saya ingin semua cabang olahraga di Lamongan bisa berprestasi,” harapnya. 

Sesuai visinya menjaga kesinambungan menuju kejayaan, Yuhronur menerangkan bahwa prestasi-prestasi yang telah melekat pada Kabupaten Lamongan untuk terus dijaga.

“Mari prestasi-prestasi di bidang apapun yang telah ditorehkan untuk terus kita jaga menuju kejayaan dan memberikan kemasyhuran bagi Kabupaten Lamongan,” ungkapnya. 

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Sementara itu Ketua Umum IPSI Lamongan Debby Kurniawan menjelaskan kegiatan yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19 dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan. 

“Kegiatan yang diikuti seluruh anggota IPSI ini dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan. Seluruh peserta serta para official sudah melakukan swab antigen terlebih dahulu sebelum pelaksanaan pertandingan,” ungkapnya.

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

Acara yang akan berlangsung hingga Minggu (29/2/2021) ini diharapkan mampu menemukan bakat-bakat baru. Sehingga kedepannya IPSI Lamongan dapat memberi prestasi terbaiknya.

“IPSI Kabupaten Lamongan di porprov, Alhamdulillah bisa mendapat medali emas. Atas dukungan seluruh pihak, kedepannya kami dapat memberikan prestasi terbaik,” kata Debby.

Debby juga menginformasikan kepada seluruh perguruan pencak silat di Kabupaten Lamongan untuk mempersiapkan para atletnya, hal ini dikarenakan akan ada latihan bersama lagi dengan cakupan lebih luas. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU