Buron Illegal Logging Adelin Lis Berhasil Dipulangkan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 19 Jun 2021 20:54 WIB

Buron Illegal Logging Adelin Lis Berhasil Dipulangkan

i

Story Instagram yang menunjukkan kepulangan Adelin Lis.

SURABAYAPAGI, Jakarta - Kejaksaan Agung RI berhasil memulangkan buron kakap kasus pembalakan liar Adelin Lis ke Jakarta. Adelin Lis tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Hal tersebut terungkap di Instagram Stories Kejaksaan Agung @Kejaksaan.ri. Adelin Lis tiba dengan pengawalan ketat. "Adelin Lis berhasil dipulangkan," tulis caption Instagram Stories itu, Sabtu (19/6/2021).

Baca Juga: Terima Suap Rp 24,5 M, Bupati Ditangkap Usai Kabur 7 Bulan

Pantauan dari story itu, Adelin Lis diduga berbaju putih didampingi beberapa petugas kejaksaan. Adelin Lis langsung dibawa ke dalam mobil. Sementara itu, Kejaksaan Agung menjadwalkan akan menggelar konferensi pers terkait pemulangan Adelin Lis malam ini.

Sebelumnya, kejaksaan Agung (Kejagung) telah menyiapkan tiga skenario pemulangan buron kasus pembalakan liar, Adelin Lis, dari Singapura. Skenario pertama, menjemput Adelin Lis di Singapura menggunakan pesawat carter.

Baca Juga: Bos KSP Indosurya Ada yang Jadi Buron Interpol

"Skenario yang pertama: kita lakukan penjemputan dengan melakukan penjemputan pesawat carter," kata Kapuspenkum Kejagung Leonard Eben Ezer dalam jumpa pers di Kejagung, Jakarta Selatan, Kamis (17/6/2021). 

 Skenario kedua menjemput Adelin Lis dengan menggunakan pesawat komersial Garuda Indonesia. Namun dua skenario penjemputan Adelin Lis itu belum membuahkan hasil.

Baca Juga: Buron 8 Tahun, Maling Truk Ditangkap saat Ngopi

"Skenario kedua: pengembalian melalui pesawat komersial melalui pesawat Garuda Indonesia. Dan waktu penjemputan diperkirakan dari tanggal 14 sampai 20 Juni 2021. Upaya pengembalian ini masih belum membuahkan hasil," ujarnya.tk/jk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU