Buruh se Jatim bergerak bersama KIP-Prabowo Menangkan Capres Nomer 2

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 02 Des 2023 18:24 WIB

Buruh se Jatim bergerak bersama KIP-Prabowo Menangkan Capres Nomer 2

SURABAYAPAGI, Surabaya - Dukungan untuk capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terus menguat, kini Komite Independen Pemenangan (KIP) Prabowo-Gibran menggelar rapat konsolidasi pemenangan dengan perwakilan serikat pekerja dan buruh se-Jawa Timur di kantor DPD Partai Golkar Jatim, di Surabaya, para buruh memutuskan bergerak untuk kemenangan capres nomer urut 2.

Rapat yang diikuti perwakilan buruh se-Jawa Timur itu menegaskan dukungan dan siap bergerak untuk mendapatkan kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPD Serikat Percetakan Dan Multi industri Jawa Timur, Sudarmaji, menyampaikan elemen buruh mendukung penuh Prabowo-Gibran karena hanya capres nomer 2 berpihak kepada kepentingan para buruh.
“untuk itu kita memperkuat dukungan dari para buruh dengan melakukan konsolidasi bersama KIP Prabowo-Gibran untuk membangun persamaan persepi dan pergerakan,” katanya.

Menurut Sudarmaji, para buruh memutuskan mendukung Prabowo-Gibran di Pilpes 2024 mendatang, dikarenakan sosok Prabowo-Gibran merupakan kombinasi pemimpin patriotik, nasionalis dan generasi milenial yang dibutuhkan Indonesia untuk menyongsong puncak bonus demografi Indonesia emas tahun 2045 mendatang.

"Duet Prabowo-Gibran juga akan mengakomodir aspirasi kelompok milenial dan kepemudaan, sehingga pasangan tersebut bisa menyuarakan aspirasi program kekinian generasi muda," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Serikat Pertanian dan Indonesia Jawa Timur, Edi Purwanto meyakini kepemimpinan Prabowo-Gibran mampu membawa Indonesia lebih baik dalam berbagai bidang. Pasalnya, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang memahami geopolitik internasional dan kemampuan itu ada pada sosok Prabowo Subianto.

“Buruh mendukung Prabowo-Gibran, dikarenakan Prabowo mantan tentara yang bisa membawa Indonesia lebih baik. Di dalam dunia internaisonal dan nasional, fakta Prabowo menjabat sebagai menhan mampu mengikuti perkembangan di luar negeri, untuk itu para buruh mendukung Prabowo-Gibran untuk membawa Indonesia semakin diakui di kancah internasional,” tambahnya.

Edi menegaskan, para buruh akan begerak massif ke akar rumput untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Duet Capres dan Cawapres yang diusung Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu akan dikenalkan di masyarakat dan keluarga buruh.
Dia optimis, masyoritas suara buruh akan memilih Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Kita akan memperkenalkan kepada masyarakat umum dan perburuhan untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” jelasnya.

Sementara itu, Fandi Utomo, Pembina KIP Prabowo-Gibran, mengatakan, dukungan besar dari elemen buruh kepada Prabowo-Gibran itu akan memperbesar peluang kemenangan di Pilpres 2024 mendatang.

"Dukungan dari elemen buruh akan membawa dampak elektoral yang cukup signifikan, karena massa buruh di Jatim sangat besar. Apalagi, mereka  bergerak secara masif dalam mensosialisaikan Prabowo-Gibran di lingkungannya, tentunya ini akan menyumbang suara yang cukup signifikan," ungkapnya.

Fandi Utomo menuturkan, pasca konsolidasi ini Serikat maupun elemen buruh dan para aktivis buruh aktif bergerak untuk mewujudkan kemenangan Prabowo-gibran dalam satu putaran.

"Mereka turun sampai ke akar rumput untuk memaparkan program unggulan Prabowo-Gibran agar semakin membumi dan diketahui masyarakat. Perwakilan Serikat buruh ini akan turun ke lingkungan tempat dia kerja, lingkungan dia tempat berserikat, lingkugan dia beragama dan lingkungan dia tinggal, sebagai upaya memenangkan Prabowo di jawa Timur,” pungkasnya.

Dari 22 Serikat buruh yang hadiri dalam rapat konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran ini 12 perwakilan ketua dan sekretaris maupun pengurus Serikat Pekerja (SP) dan Serikat Buruh (SB) se-Jawa Timur, sedangkan 10 Serikat buruh masih menuntaskan mengawal UMK, pasca demo.

Dalam agenda itu, KIP Prabowo-gibran melakukan edukasi dan pemaparan strategi pemenangan Prabowo-Gibran kepada para relawan buruh se-Jawa Timur. Dalam acara itu juga disepakati pembentukan relawan pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim. Alq

Editor : Mariana Setiawati

Tag :

BERITA TERBARU