Cabor Atletik Jatim Optimistis Raih Medali Emas di Porwanas XIII 2022

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Nov 2022 11:46 WIB

Cabor Atletik Jatim Optimistis Raih Medali Emas di Porwanas XIII 2022

i

Koordinator Cabor Atletik Porwanas Jatim Wisnu Wardhana bersama atlet Sumarsono dan Surya Eko sebelum menjalani latihan. Foto: Surya.

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Atlet PWI Jatim dari cabang olahraga (cabor) atletik optimistis mampu meraih medali emas di pelombaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 ini.

Porwanas XIII sendiri digelar pada 21-27 November 2022 di Malang Raya. Adapun venue tersebar di tiga kota yakni Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu.

Baca Juga: Khofifah Terima Penghargaan Tokoh Nasional Peduli Ekonomi Kerakyatan dari PWI Jatim

Ajang ini melombakan 10 cabor diantaranya yakni atletik, biliar, bridge, bulu tangkis, catur, e-sport, dan futsal. Selebihnya adalah sepakbola, tenis meja, dan tenis lapangan.

Cabang olahraga atletik sendiri mempertandingkan dua nomor. Yakni lari jarak 3.000 meter (usia 40 ke atas) dan 5.000 meter (usia 27- 39).

PWI Jatim menurunkan dua atlet pada Porwanas 2022 ini, yakni Sumarsono dan Surya Eko. Keduanya merupakan jurnalis RRI Jember dan Ayomalang.com yang bakal tampil di nomor 3.000 meter (U-40) dan 5.000 meter (U27-29) kini dalam kondisi sangat siap.

Baca Juga: Meriahnya HPN 2024 PWI Mojokerto, Senam Sehat hingga Pesta Doorprize

Koordinator Cabor Atletik Porwanas Jatim Wisnu Wardhana memasang target untuk memboyong dua medali emas dari dua nomor tersebut.

"Menjadi tantangan bagi kaki untuk meraih prestasi tertinggi cabang atletik Porwanas ini," kata Wisnu, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Ketua PWI Jatim: Dewan Pers Perlu Mengukur Perilaku Jurnalis

Pengurus PWI Jatim ini juga mengatakan bahwa kondisi dua atlet dalam keadaan fit.

"Alhamdulillah, atlet dalam kondisi fit dan sudah mencoba lintasan di bawah arahan coach Rusli. Mohon doanya semoga bisa meraih medali emas. Namun yang terpenting adalah kita bisa menjalin silahturahmi dengan rekan-rekan wartawan se-Indonesia yang tergabung dalam PWI," pungkasnya. mlg

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU