Cabor PBFI Kota Kediri Terbentuk, Targetkan Tahun Ini Ikut Porprov Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 24 Mar 2022 12:07 WIB

Cabor PBFI Kota Kediri Terbentuk, Targetkan Tahun Ini Ikut Porprov Jatim

i

Dewan Penasehat PBFI Kota Kediri, Regina Nadya Suwono saat memberikan sambutan di depan para atlit serta pengurus PBFI

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) kebut pembentukan pengurus di Kota Kediri. Pembentukan pengurus ini tak lain agar bisa mengikuti Porprov tahun 2022 untuk mewakili Kota Kediri. 

Pembentukan pengurus serta pelantikan Ketua PBFI Kota Kediri dilakukan di Hotel Bukit Daun Kediri, Rabu (23/2/2022). Terbentuknya cabor ini untuk menaungi para atlit binaraga fitnes di Kota Kediri yang selama ini memiliki potensi dalam meraih prestasi. 

Baca Juga: Dinas Perkim Kota Kediri Target Wujudkan Hunian Layak Bagi Warga

Para pengurus PBFI Kota Kediri resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua PBFI Provinsi Jatim, Raja Siahaan. Pengurus PBFI yang dilantik merupakan periode 2022-2026, dengan meresmikan Fredy Krismawan sebagai Ketua PBFI Kota Kediri.

Dalam sambutannya Ketua PBFI Jatim, Raja Siahaan mengatakan, dirinya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan yang telah hadir.

"Sejak saya mendapat mandat kami sudah membentuk kepengurusan provinsi. Kebetulan, saat pelantikan pengurus PBFI di Kota Kediri, bersamaan juga dengan wilayah lain di eks karisedenan Kediri," ujarnya.

Lanjutnya, ia juga mengajak para binaraga fitnes di Kota Kediri untuk memajukan PBFI. "Terbentuknya PBFI ini tidak lepas suport dari pemilik fitnes. Untuk itu, saya akan duduk bersama untuk mengukir prestasi. Saya yakin PBFI ke depan semakin maju," tegasnya.

Ketua PBFI Kota Kediri, Fredy Krismawan, bangga dengan pembentukan pengurus PBFI di Kota Kediri dan memberi warna keolahragaan.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Kediri Naik

“Kami berharap, PBFI ini bisa menjadi media fitnes di provinsi Jatim khususnya. Targetnya tahun ini kita bisa mewakili Kota Kediri untuk ikut Porprov. Ada dua atlit yang saya yakin bisa meraih emas dalam Porprov ini," ucapnya.

Di tempat yang sama, Dewan Penasehat PBFI Kota Kediri, Regina Nadya Suwono berharap dengan dilantik dan dikukuhkanya pengurus PBFI Kota Kediri akan menorehkan prestasi gemilang.

"Dengan didapuk sebagai Dewan penasehat PBFI Kota Kediri, saya akan berupaya dan berusaha semaksimal mungkin memajukan Cabor binaraga yang terangkum dalam PBFI sesuai porsi yang saya miliki," ungkap Regina yang juga sebagai Anggota DPRD Kota Kediri. 

Baca Juga: Racik Mercon, Warga Kediri Diringkus Polisi

Sementara itu, Ketua Koni Kota Kediri, Maria Karangora mengatakan, sangat menyambut baik atas terbentuknya pengurus PBFI Kota Kediri. Ia juga berharap untuk para pengurus dapat bekerjasama serta bekerja keras agar dapat mengikuti Porprov seperti yang diinginkan. 

"Kita selaku KONI sangat menyambut baik dan pasti mendukung cabor ini. Namun seperti yang saya sampaikan, saya berharap seluruh klub untuk kondusif terlebih dahulu. Sementara untuk Ketua PBFI Kota Kediri harus bekerja keras dengan menggandeng serta merangkul semuanya dan menunjukan prestasi. Jika semuanya sudah dilakukan saya bisa berkoordinasi dengan pengurus kami yang lain supaya bisa masuk di Porprov seperti yang disampaikan Ketua PBFI Jatim," pungkasnya. Can

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU