Cabuli Murid, Rumah Guru Ngaji Dibakar Warga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Apr 2021 20:49 WIB

Cabuli Murid, Rumah Guru Ngaji Dibakar Warga

i

Ilustrasi

SURABAYAPAGI.COM, Garut - Diduga lakukan tindakan asusila, Soni (40) warga Garut diamankan polisi. Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai guru ngaji itu diduga mencabuli muridnya sendiri berinisial RK (17).

Warga yang kesal atas ulahnya pelaku langsung melampiaskan kemarahan dengan membakar rumah pelaku yang juga digunakan sebagai tempat pengajian di Kampung Ciomas, Desa Dangiang, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

Baca Juga: Cabuli Anak Bawah Umur, Dituntut 11 Tahun Penjara

Kapolres Garut AKBP Adi Beni membenarkan terjadi peristiwa pembakaran rumah sekaligus tempat pengajian milik RS alias Soni tersebut pada Senin (5/4).

"Betul ada kejadian aksi pembakaran. Namun tidak ada korban jiwa. Untuk guru mengaji telah diamankan oleh Satreskrim Polres Garut untuk diminta keterangan," kata Kapolres Garut dihubungi wartawan Rabu (7/4).

Disinggung terkait dugaan pencabulan yang dilakukan RS alias Soni terhadap muridnya RK, AKBP Adi Beni mengemukakan, kasus itu masih didalami penyidik.

Baca Juga: Diiming Uang Rp 50 Ribu, Remaja Disabilitas Disetubuhi

"Sedang dilakukan pengambilan keterangan terhadap yang bersangkutan (Soni) oleh penyidik Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Satreskrim (Polres Garut)," ujar AKBP Adi Beni.

Sementara itu, informasi yang beredar di kalangan warga Desa Dangiang, Kecamata Cilawu, RS alias Soni diduga mencabuli RK di pengajian. Kabar tak sedap itu cepat menyebar di masyarakat desa.

Warga lantas menggeruduk rumah Soni yang dijadikan tempat mengaji.

Baca Juga: Ngaku untuk Pengobatan, Pria di Blitar Setubuhi Anak Tiri

Setibanya di lokasi kejadian, warga melakukan perusakan dan pembakaran. Bangunan semi permanen di atas tanah seluas 390 meter persegi itu ludes terbakar.

Mendapat informasi tersebut, polisi langsung mendatangi lokasi kejadian. Polisi lantas menenangkan warga dan mengamankan RS alias Soni. Terduga pelaku lalu dibawa ke Markas Polres Garut.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU