Cabup BHS dan Cawabup Taufik Terima Rekom PKS dan Golkar

Cabup Bambang Haryo dan Cawabup Taufiqulbar saat menerima rekom Partai Golkar.SP/SUGENG

SURABAYA PAGI, Sidoarjo - Langkah Cabup Bambang Haryo Soekartono (BHS)  dan Cawabup H.M.Taufiqulbar dalam perhelatan Pilkada Sidoarjo 2020 semakin mantap.

Ini setelah rekomendasi dari DPP Partai Golkar, diserahkan secara langsung oleh petinggi DPP Partai Golkar kepada kedua calon kepala daerah diatas, di Jakarta hari Senin (31/8/2020).

Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Warih Andono menyebutkan, dengan turunnya rekomendasi sekaligus formulir B1 KWK atau surat dukungan dari DPP Partai Golkar, maka tinggal mendaftarkan kedua calon itu di KPU.

Pasalnya, sebelum Golkar, PKS dan PPP sudah memberikan rekom dan surat dukungan berupa B1 KWK.

“Golkar-PKS-PPP dan nanti disusul Partai Demokrat dan tentu saja Gerindra, siap memenangkan pasangan BHS-Taufiqulbar,” terangnya.

Menurut Warih, saat ini yang sudah sedia formulir B1KWK atau surat dukungan adalah PKS, Golkar dan PPP.

PKS dan Golkar sendiri masing-masing memiliki 4 kursi di dewan dengan tambahan 1 kursi PPP masih 9 kursi.

Jika memang kemudian ditambah dengan Partai Demokrat 2 kursi, maka selesai sudah satu kendaraan untuk bisa maju di Pilkada Sidoarjo dengan 11 kursi.

Untuk Partai Gerindra, sebelumnya juga menurunkan rekom cabup namun hanya untuk BHS saja tanpa menyebut nama wakil bupatinya.

Sedangkan PAN, masih sebatas usulan di tingkat DPP.

Sementara itu sampai saat ini, Parpol yang sudah menurunkan rekomendasi sekaligus formulir B1 KWK masih PKS dan Golkar serta PPP.

Partai besar lain yakni PKB, PDIP,bahkan Gerindra dan PAN, belum menurunkan surat rekomendasi apalagi formulir B1 KWK. Sg