Cak Hud Ajak Warga Tidak Golput Pilkada Sidoarjo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 17 Nov 2020 14:52 WIB

Cak Hud Ajak Warga Tidak Golput Pilkada Sidoarjo

i

PJ Bupati Sidoarjo Hudiyono.SP/SUGENG

 

SURABAYA PAGI, Sidoarjo - PJ Bupati Hudiyono yang akrab disapa Cak Hud mengajak masyarakat Sidoarjo untuk menggunakan hak pilihnya pada pilkada serentak 2020 dan diharapkan tidak Golput.

Baca Juga: Bupati Sidoarjo Tersangka Kasus Korupsi, Pj Gubernur Jatim Beri Tanggapan Tegas

"Kepada warga Sidoarjo yang telah mempunyai hak pilih, kami harapkan untuk tidak golput dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan saat pemilihan nantinya," ujarnya, Selasa, (17/11/2020).

Cak Hud mengatakan pada 9 Desember 2020 Sidoarjo akan menggelar pemilihan bupati dan wakil bupati, oleh karena itu ia berharap seluruh masyarakat dapat ikut serta mensukseskan pesta demokrasi ini.

"Mari kita sukseskan pilkada tahun ini, dengan datang ke TPS - TPS untuk memberikan suaranya," ungkapnya.

Baca Juga: Hari ini, Gus Muhdlor Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi, Pilih Enggan Berkomentar

Pilkada tahun ini memang digelar dalam kondisi pandemi Covid-19, namun masyarakat tidak perlu khawatir karena pemerintah berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan pada setiap tahapan.

"Dalam pelaksanaan nantinya, dipastikan akan diterapkan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga setiap masyarakat yang datang ke TPS akan menjalankan prosedur protokol kesehatan," ungkapnya.

Cak Hud juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah agar semua tahapan pilkada dapat berjalan lancar, aman dan damai.

Baca Juga: Masjid An-Nur Desa Dukuhsari Menjalankan Sholat Idul Fitri 1445 H pada Rabu

Dikutip dari laman web KPUD Sidoarjo, Ketua KPUD Sidoarjo, M. Iskak mengungkapkan bahwa jumlah DPSHP di Kabupaten Sidoarjo tahun 2020 sebanyak 1.409.144, sedangkan jumlah DPT yang akan menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Sidoarjo tahun 2020 tercatat sebanyak 1.404.887 pemilih. Sg

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU