Camat Dawarblandong Dilantik Jadi Kadisporapar Kabupaten Mojokerto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 08 Mar 2022 10:56 WIB

Camat Dawarblandong Dilantik Jadi Kadisporapar Kabupaten Mojokerto

i

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat melantik Norman Handito menjadi Kadisporapar Kabupaten Mojokerto. SP/Dwy Agus Susanti

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Camat Dawarblandong, Norman Handito akhirnya naik pangkat menjadi Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Mojokerto.

Norman dilantik berdua dengan Lilik Hariati, Pengawas Sekolah Ahli Utama Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati di ruang SBK, Kantor Pemkab Mojokerto, Selasa (8/3/2022) pagi.

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji hari ini dilaksanakan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan pimpinan tinggi pratama Disbudporapar.

"Ini adalah agenda penting dalam penyerahan estafet kepemimpinan," ujarnya.

Ia juga menyebut, sebagai pimpinan ada tiga peran yang harus dimiliki. Diantaranya, pimpinan sebagai implementator, manajer dan sebagai leader.

Baca Juga: Usai Sholat Ied, Bupati Ikfina Serahkan Hibah Renovasi Masjid Rahmat Jatirejo

"Ketiga peran tersebut harus mampu dijalankan demi tercapainya visi dan misi pada perangkat daerah. Karena kesuksesan sebuah organisasi sangat ditentukan oleh faktor kepemimpinan," ujarnya.

Terpisah, Kepala Disporabudpar Kabupaten Mojokerto, Norman Handito mengaku bakal segera tancap gas melanjutkan tongkat estafet pejabat sebelumnya.

Baca Juga: Ratusan WBP Lapas Mojokerto Terima Remisi Khusus Idul Fitri

"Ada tiga yang menjadi perhatian saya, yakni menerapkan e -tiketing di seluruh tempat wisata milik Pemkab Mojokerto, pembentukan desa wisata serta menindak lanjuti perpanjangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) bagi hasil pembagian karcis dengan KBM Eco Tourism Jawa Timur yang sampai saat ini belum ada kejelasan," pungkasnya.

Sekedar informasi, selain dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Teguh Gunarko, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini juga dihadiri oleh seluruh Kepala OPD, Kepala Bagian dan para Camat. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU