Canangkan Program WBBM, Polres Blitar Kota Lakukan Pelayanan secara Maksimal lewat Door to Door

Kapolres Blitar Kota menandatangani pencanangan WBBM.SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Polres Blitar Kota gelar pelaksanaan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Senin (31/1) di gedung Rupatama Polres Blitar Kota.

Kegiatan itu dihadiri Walikota Blitar Santoso, Wakil Bupati Blitar Rahmad Santoso SH, Kasdim 0808 Blitar Mayor Inf.Leo Paraukan dan seluruh Kasat dan PJU Polres Blitar Kota, tak ketinggalan seluruh Kapolsek jajaran Polres Blitar Kota serta pàra Tokoh Agama.

Pencanangan Zona Integritas menuju WBBM WBK (Wilayah Bebas Korupsi) merupakan kelanjutan dari kategori WBK yang pernah diraih Polres Blitar Kota dua tahun lalu.

Dalam kesempatan itu Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si kepada wartawan usainya penandatanganan pencanangan Program WBB menjelaskan setelah pihaknya menerima Piagam Wilayah Bebas Korupsi tepatnya tahun 2019 lalu, pihaknya berharap juga meraih kategori WBBM, setelah adanya evaluasi evaluasi.

" Dengan adanya Inovasi inovasi tentang pelayanan terhadap masyarakat selama hampir dua tahun sejak meraih WBK tahun 2019, kami berharap tahun ini kategori WBBM dapat kita raih." Ungkap AKBP Argowiyono.

Masih menurut orang nomor satu di jajaran Polres Blitar Kota ini, menjelaskan tentang program program pelayanan masyarakat tentang pelayanan secara door to door, contoh pelayanan SKCK; pelayanan kepengurusan Surat surat kendaraan bermotor, dengan upaya mempercepat pelayanan secara maksimal yang pelaksanaanya akan dilaksanakan Bhabinkamtibmas di Polsek Polsek.

"Kita optimalkan pelayanan masyarakat dengan Bhabinkamtibmas yang ada di setiap Polsek, karena wilayah hukum kita ada 9 Kecamatan, namun secara administrasi ada beberapa kecamatan ikut wilayah Kabupaten. Jadi warga masyarakat yang jauh kami upayakan dengan pendekatan pelayanan dengan ujung tombaknya adalah Bhabinkamtibmas, sehingga pelayanan masyarakat bisa cepat, akurat selain memberikan motivasi motivasi bidang Kamtibmas." Terang Kapolres Blitar Kota yang akrab dipanggil Pak Argo ini.

Sementara Wali kota Blitar Drs.Santoso S.pd M.pd saat dikonfirmasi wartawan tentang Pencanangan WBBM yang dilaksanakan Polres Blitar Kota, menyampaikan dengan pencanangan WBBM oleh Polres Blitar Kota, sangat mendukung, karena hal itu untuk menindak lanjuti yang telah di raih Polres Blitar Kota yaitu WBK tahun 2019 lalu dari kementerian Pemberdayaan Birokrasi.

Sehingga WBBM ini mengimplementasikan pelayanan masyarakat yang tepat bagus dan bersih dan secara ikhlas.

"Jadi kami sangat mendukung pencanangan WBBM oleh Polres Blitar Kota yang merupakan ujung tombak pelayanan masyarakat, termasuk kita ASN dan TNI pelayanan terhadap masyarakat adalah yang utama dengan ikhlas." Kata Santoso. Les