Cari Laptop untuk Belajar Online? Perhatikan Hal-hal Berikut, Ya!

Pandemi sudah berlangsung lebih dari 1,5 tahun. Selama itu pula anak-anak belajar online, alias belajar dari rumah. Dengan menggunakan gadget sebagai alatnya, yang menghubungkan dia dengan guru-guru dan juga temannya.

 

Kebanyakan anak belajar online menggunakan hp. Sebab hp merupakan gadget paling praktis dan harganya terjangkau. Meski tak terlalu nyaman, karena ukurannya kecil, karena dua alasan di atas, hp menjadi favorit para orang tua saat mencari gadget untuk anak-anak belajar online.

 

Jika Anda salah satu orang tua yang menginginkan kenyamanan lebih bagi anak untuk belajar online, ada baiknya mulai sekarang Anda memberikan laptop kepada mereka. Toh laptop-laptop sekarang tak selalu harganya mahal. Ada juga lho yang harga dan spesifikasinya memang diperuntukkan buat anak-anak belajar online, laptop Asus contohnya.

 

Berikut ini tips yang bisa Anda pertimbangkan jika hendak membeli laptop untuk anak-anak belajar online.

 

  1. Pilih Laptop yang Ringan dan Tipis

Walaupun belajar online tidak terlalu berat, di dalam memilih laptop untuk anak belajar online tak lantas membuat kita asal-asalan. Ada beberapa spesifikasi khusus yang harus kita perhatikan supaya bisa menunjang kegiatan belajar anak. Memilih desain yang ringkas, kemudian juga ringan, serta tipis adalah salah satunya. Supaya bisa membuat anak bisa belajar di mana pun yang dia mau. Ada pun untuk layarnya, ukuran 11-13 inci rasanya cukup ideal untuk anak-anak.

 

  1. Pilih Laptop yang Nyaman

Supaya anak belajar online dengan semangat dan tak mudah lelah, memilih laptop yang nyaman tentu sebuah keharusan. Untuk hal ini, perhatikan bagian keyboard serta touchpad yang diusung laptop yang kita pilih. Pastikan yang membuat anak merasa nyaman menggunakannya. Ada pun layarnya, pilih yang sudah full HD, karena layarnya jernih dan nyaman untuk mata anak-anak.

 

  1. Pilih RAM dan CPU yang Mumpuni

Lagi-lagi, belajar online anak memang tidak berat. Akan tetapi bukan berarti memilih yang spesifikasi laptop yang rendah. Sebab hal ini nantinya malah akan menyusahkan anak. Misalnya saat zoom yang tiba-tiba ngelag, dan lain sebagainya.

 

Untuk menghindari hal tersebut, pilihlah laptop dengan CPU dan RAM yang mumpuni alias besar. Minimal 2 GB. Karena dengan ini segala hal yang dilakukan saat belajar online akan menjadi lancar.

 

  1. Pilih yang Sesuai Budget

Jika sudah tahu spesifikasi minimal dari laptop yang akan dibeli, saatnya Anda menentukan budget. Misalnya 4 jutaan atau berapa sesuai dengan kemampuan Anda. Nah jika sudah begitu, saatnya Anda mencari. Secara online saja supaya mudah. Lalu banding-bandingkan. Dan tentukan yang paling bagus.

 

  1. Pilih yang Bergaransi dan Punya Service Center di Kota Anda

Laptop yang bagus tentu harganya tidak murah. Sehingga dalam hal ini, pilihlah yang bergaransi. Baik itu bergaransi toko atau pun bergaransi pabrik. Supaya jika ada apa-apa, misalnya rusak, bisa diganti dan diproses.

 

Servis centernya juga usahakan ada di kota Anda, supaya tidak susah dan tidak jauh saat harus diservis.

 

Itu dia 4 hal yang harus diperhatikan saat hendak membeli laptop untuk belajar online anak. Supaya belajar online-nya bisa lancar, dan anaknya nyaman di depan laptop.

 

Anda butuh rekomendasi laptop yang pas untuk anak-anak belajar online? Sepertinya laptop Asus akan cocok. Sebab selain memenuhi hal-hal yang disebut di atas, laptop Asus juga punya banyak keunggulan. Apa sajakah itu? Ini dia!

 

  1. Produknya terpercaya dan Memiliki Kualitas Bagus

Asus merupakan salah satu merk gadget yang terpercaya, termasuk produk laptopnya. Dia mampu memenuhi segala kebutuhan tetapi harganya terjangkau. Berbagai kebutuhan yang melibatkan laptop dijamin bisa dilakukan dengan laptop Asus dengan lancar. Dari mulai pekerjaan, grafis, hiburan, hingga sekolah online. Itu karenanya laptop Asus mendapat banyak penghargaan di dalam dan di luar negeri.

 

  1. Produk Asus Terkenal Punya Motherboard yang Tangguh

Hal yang ditawarkan lainnya dari Asus adalah motherboardnya yang tangguh. Dan ketangguhannya ini sudah diakui banyak pihak. Benar, kualitas motherboard-nya ini tidak main-main. Dan tentu, hal ini tak lepas dari pengalaman Asus yang memang merupakan produsen motherboard. Bahkan sebelum Asus memproduksi laptop.

 

  1. Mantap untuk Main Game

Yang gemar main game sangat tahu, laptop-laptop Asus sangat mantap dipakai untuk main game. Hal ini tentu karena laptop Asus menyematkan kartu grafis produksi ATI Radeon serta Nvidia Geforce yang terkenal tangguh. Untuk bekerja, belajar, dan main game, laptop Asus paling pas sebagai pilihan.

 

  1. Punya Harga yang Relatif Terjangkau

Ketangguhan dan kerennya laptop Asus digunakan untuk main game tidak membuat laptop Asus punya harga yang selangit. Jangan khawatir, ada beberapa varian laptop Asus yang punya harga relatif terjangkau. Dan speknya pun masih bagus.

 

  1. Punya Garansi Yang Lebih Lama

Ini yang paling banyak disukai. Sementara laptop lain memberi garansi hanya setahun, nah laptop Asus memberi garansi selama 2 tahun. Jadinya penggunanya akan merasa tenang. Sebab jika ada masalah sebelum 2 tahun dari masa pembelian, mereka bisa mengajukan klaim. Baik itu servis secara gratis, atau bahkan hingga ke ganti laptop baru.

 

Nah itu dia kelebihan laptop Asus. Gimana, menarik bukan? Tak hanya bisa cukup untuk belajar online, tetapi juga hal-hal lainnya termasuk game.

 

Jika Anda tertarik untuk membeli laptop Asus untuk belajar online Anda, segera buka aplikasi Blibli. Di sana ada banyak toko yang menawarkan laptop ini. Dari berbagai jenis tipe hingga ke berbagai jenis harga. Belanja di Blibli dijamin aman, praktis, dan mudah. Yuk ke Blibli sekarang juga!