Cedera Bahu, Hakim Ziyech Jalani Rehabilitasi

Hakim Ziyech cedera saat Chelsea juara Piala Super Eropa 2021. SP/ Reuters

SURABAYAPAGI, Surabaya - Menjelang kemenangan Chelsea atas Villarreal di Piala Super Eropa lewat babak adu penalti dengan skor 6-5 di Stadion Windsor Park, Irlandia Utara, Kamis (12/8/2021), dini hari WIB harus menelan korban. Pasalnya Hakim Ziyech mengalami cedera yang serius dibagian bahunya.

Legenda Manchester United Rio Ferdinand pun menyarankan gelandang Chelsea itu untuk melakukan rehabilitasi guna memulihkan kondisinya. Rio Ferdinand sangat menyayangkan cedera yang dialami Ziyech. Padahal, penampilan Ziyech sejauh ini cukup mengesankan.

“Banyak cedera terjadi seperti itu, ketika Anda tidak mengharapkannya. Dia bahkan tidak menyentuh bola dan Foyth – yang mengawalnya – hanya melompat dan tidak tahu di mana Ziyech berada. Lengannya berada di atas bahunya dan itu mencederainya," kata Rio Ferdinand, Kamis (12/8/2021).

“Ini mengecewakan karena dia menjalani pramusim yang sangat bagus, tetapi ini adalah musim yang penting baginya.

“Kami berbicara tentang Havertz dan Werner yang kesulitan setelah musim pertama mereka. Ziyech juga sama. Dia tidak mencapai puncak performanya di Ajax dan ingin melakukannya musim ini.

“Itu dimulai hari ini dengan sebuah gol tetapi dihentikan karena cedera dan itu mengecewakan baginya.”

Ferdinand khawatir bahu Ziyech mungkin akan menjadi kelemahannya di masa depan. Dia berharap mantan bintang Ajax itu bisa menjaga dirinya dan menjalani rehabilitasi dengan serius.

"Rafael Da Silva melakukannya di Manchester United dan itu adalah cedera yang bisa terjadi lagi dan lagi," lanjutnya.

"Tidak peduli rehabilitasi apa yang Anda lakukan, Anda bisa rajin dengan rehabilitasi Anda tetapi itu masih bisa menjadi kelemahan ketika Anda pergi ke sana dan bermain.

"Dia harus melakukan rehabilitasi dan melindungi dirinya sendiri."

Ziyech menjadi starter dalam pertandingan tersebut. Namun, dia harus ditarik keluar pada menit ke-43. Ziyech digantikan Christian Pulisic setelah mengalami cedera bahu. Bintang asal Maroko itu kemudian terlihat menggunakan sling untuk menyangga lengannya.

Chelsea menjuarai Piala Super Eropa usai menaklukkan Villarreal lewat babak adu penalti. Skor 1-1 terkunci selama 120 menit, tapi The Blues menang penalti dengan skor 6-5.

Villarreal gagal memanfaatkan kesempatan dengan baik. Setelah unggul, Aissa Mandi selaku penembak kedua untuk tim Kapal Selam Kuning gagal merobek gawang Kepa Arrizabalaga diikuti Raul Albiol sebagai penembak ketujuh. Dsy12