Cedera Kaki, Rafael Nadal Absen dari Toronto Masters

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 12 Agu 2021 14:26 WIB

Cedera Kaki, Rafael Nadal Absen dari Toronto Masters

i

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal. SP/ Reuters

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Petenis asal Spanyol yang menduduki peringkat empat dunia, Rafael Nadal dengan berat hati harus mundur dari turnamen Toronto Masters 10000 yang berlangsung di Toronto lantaran cedera pada kaki kirinya.

Sebelumnya, akibat cedera ini juga membuatnya harus tersingkir pada babak ketiga ajang Wimbledon dan Olimpiade Tokyo 2021 pekan lalu. "Saya memiliki masalah ini selama beberapa bulan, seperti yang orang tahu," kata Nadal, Kamis (12/8/2021).

Baca Juga: 119 Atlet Sampang Siap Berbicara di Kancah Regional Jatim

"Tentu saja, ini bukan situasi yang menyenangkan setelah semua keberhasilan yang saya capai di sini di Kanada, tidak bisa bermain tahun ini setelah absen satu tahun," kata juara lima kali turnamen yang tahun lalu dibatalkan karena pandemi Covid-19 tersebut.

Nadal mengatakan keputusan itu sulit, tetapi baginya yang paling penting saat ini menjaga kondisi tubuh agar menjadi lebih baik. Setelah itu, dia bisa kembali menghargai waktunya di lapangan.

"Hari ini, dengan rasa sakit ini, saya tidak dapat menikmatinya, dan saya benar-benar tidak percaya bahwa saya memiliki kesempatan memperjuangkan hal-hal yang benar-benar perlu saya perjuangkan," kata Nadal.

Baca Juga: Bupati Ikfina Berangkatkan Kontingen Mojokerto untuk Berlaga di FORDA 1 Jatim

Nadal mengaku menghadapi masalah kaki yang berulang sejak 2005 yang kembali terjadi di Roland Garros tahun ini. Di ajang tersebut pun, dia dikalahkan Novak Djokovic dalam semifinal sebelum memutuskan absen pada dua turnamen terbesar tahun ini.

Nadal sekarang akan mengalihkan fokusnya untuk memulihkan kesehatan menjelang US Open di New York. Absennya di Toronto Masters membuat posisinya digantikan oleh sesama petenis Spanyol, Feliciano Lopez, di babak utama.

Baca Juga: Memperkuat dan Laksanakan Sinergitas TNI-POLRI, Poles Blitar Lakukan Olahraga Bareng dengan TNI

"Saya sangat ingin bermain di sini, tetapi sekarang adalah saatnya untuk membuat keputusan, dan sayangnya ini adalah keputusan yang telah saya ambil, dan mungkin dalam beberapa hari ke depan kita akan tahu lebih banyak," kata Nadal.

Sementara itu, babak pertama Toronto Masters 2021 telah berlangsung. Unggulan teratas, Daniil Medvedev berhasil melewati pertandingan pertama dengan baik. Petenis berkebangsaan Rusia itu berhasil menyudahi perlawanan Alexander Bublik dengan skor 4-6, 6-3, dan 6-4. Dsy16

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU