Cedera Kaki, Venus Williams Absen di US Open 2021

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 27 Agu 2021 12:08 WIB

Cedera Kaki, Venus Williams Absen di US Open 2021

i

Venus Williams. SP/ Usopen

SURABAYAPAGI.com, New York - Venus Williams yang merupakan seorang petenis asal Amerika Serikat sekaligus kakak kandung dari juara tenis Serena Williams memilih mundur dari Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021 atau US Open 2021 karena cedera.

Pemenang dua kali AS Terbuka tersebut mengakui memiliki cedera pada kakinya. Namun, dia gagal memperbaiki kondisinya, sehingga memutuskan absen dari AS Terbuka.

Baca Juga: Cedera Hamstring, Mundur dari AS Terbuka 2021

“Bukan berita terbaik yang datang dari saya dan Serena. Saya juga tak bisa bermain di AS Terbuka dan ini sangat mengecewakan,” kata Venus, Jumat (27/8/2021).

“Aku bermasalah dengan kakiku sepanjang musim panas ini. Aku sudah berusaha melakukan yang terbaik di Chicago (di ajang WTA 250 Chicago Women’s Open), tapi tetap saja rasanya belum maksimal,” tambahnya.

Sebelumnya, sang adik, Serena juga mengundurkan diri dari AS Terbuka. Hal itu dilakukan, setelah petenis Amerika Serikat itu mengalami hamstringnya yang robek yang belum sepenuhnya pulih menjelang ajang Grand Slam tersebut.

Venus melakukan debutnya di US Open pada 1997 sebagai petenis non-unggulan di usia 17 tahun. Dia membuat sensasi dengan langsung menembus babak final.

Baca Juga: Cedera Pergelangan Tangan, Lewatkan Turnamen Sisa Musim 2021

Venus kemudian memenangi US Open pada musim 2000. Lalu, sukses mempertahankan gelarnya setahun kemudian.

“Aku akan merindukan US Open,” ujar mantan ranking satu dunia tersebut.

“Ini adalah grand slam favoritku. Aku punya banyak kenangan luar biasa di sana dan tidak sabar untuk kembali ke lapangan secepatnya,” tandasnya.

Serena sendiri mundur dari AS Terbuka juga lantaran menderita cedera lutut. Akibat cederanya itu, pemilik 23 gelar grand slam tersebut harus mundur dari pertandingan pertamanya di Wimbledon.

Williams bersaudara menambah daftar pemain yang menarik diri dari turnamen tersebut. Antara lain Sofia Kenin yang positif Covid-19 dan juga Simona Halep akibat cedera paha.

Sebelumnya, ada beberapa pemain putra lain yang mundur. Termasuk juara bertahan putra Dominic Thiem dan juara empat kali Rafa Nadal, yang mengakhiri musim 2021 mereka karena cedera. Dsy16

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU