Cedera Paha, Andy Murray Mengundurkan Diri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 25 Jul 2021 13:55 WIB

Cedera Paha, Andy Murray Mengundurkan Diri

i

Andy Murray, petenis asal Britania Raya. SP/ AFP

SURABAYAPAGI.com, Tokyo - Andy Murray yang merupakan petenis tunggal putra asal Britania Raya harus mundur lebih cepat dari Olimpiade Tokyo 2020 lantaran cedera paha ringan yang dialaminya. Meski begitu, Murray masih bisa berlaga di Olimpiade Tokyo pada nomor ganda putra bersama pasangannya, Joe Salisbury.

"Saya benar-benar kecewa karena harus mengundurkan diri tetapi staf medis telah menyarankan saya untuk tidak bermain di kedua nomor, jadi saya telah membuat keputusan yang sulit untuk mundur dari tunggal dan fokus bermain ganda dengan Joe," ujar Murray, Minggu (25/7/2021).

Baca Juga: 119 Atlet Sampang Siap Berbicara di Kancah Regional Jatim

Andy Murray dan Joe Salisbury akan menghadapi pasangan Jerman Kevin Krawietz dan Tim Puetz di babak kedua.

Baca Juga: Bupati Ikfina Berangkatkan Kontingen Mojokerto untuk Berlaga di FORDA 1 Jatim

Liam Broady adalah satu-satunya wakil Britania Raya yang tersisa di nomor tunggal setelah mundurnya Murray dan kekalahan putaran pertama Heather Watson.

Mundurnya Murray merupakan kabar baik bagi petenis Serbia Novak Djokovic dalam usahanya untuk menjadi pemain tenis pria pertama dalam sejarah yang memenangkan "Golden Slam" atau gelar keempat major dan Olimpiade di tahun kalender yang sama.

Baca Juga: Memperkuat dan Laksanakan Sinergitas TNI-POLRI, Poles Blitar Lakukan Olahraga Bareng dengan TNI

Andy Murray sendiri merupakan dua kali peraih emas Olimpiade, yang diraihnya pada Olimpiade London 2012 dan Olimpiade Rio 2016. Sayangnya, memang beberapa waktu belakangan ini, petanis berusia 34 tahun itu kerap dilanda cedera. Dsy12

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU