Cedera Pinggang, Dean Henderson Digantikan Aaron Ramsdale

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 16 Jun 2021 12:50 WIB

Cedera Pinggang, Dean Henderson Digantikan Aaron Ramsdale

i

Aaron Ramsdale (kiri) dan Dean Henderson (kanan). SP/ Eufa

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Jelang Euro 2020, mimpi Dean Henderson untuk bermain di Euro 2020 resmi pupus dan sirna lantaran cedera punggung, sehingga membuat kiper Manchester United itu dicoret dari skuat The Three Lions beberapa saat yang lalu.

Penjaga gawang Manchester United itu sempat dijagokan bisa bersaing dengan Jordan Pickford sebagai kiper utama Inggris di turnamen ini. Namun, ia tidak terlihat hadir saat pertandingan pertama melawan Kroasia.

Baca Juga: Arsenal Ketemu Bayern, Madrid Hadapi City

FA baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Henderson dicoret dari skuat Timnas Inggris. "Henderson resmi ditarik dari skuat Inggris di Euro 2020," bunyi pernyataan FA, Rabu (16/6/2021).

Menurut pernyataan resmi FA, Henderson harus dicoret karena mengalami cedera di bagian pinggangnya.

"Henderson ditarik karena mengalami cedera di bagian pinggang. Cedera ini membuatnya kesulitan untuk beraktivitas sepanjang turnamen ini,"

Pada kesempatan itu, FA juga mengonfirmasi siapa pengganti Henderson. Mereka memanggil Aaron Ramsdale untuk jadi kiper ketiga Inggris.

Baca Juga: Menang Perdana, Bajul Ijo Catat Rekor Gol Tercepat

"Aaron Ramsdale telah menggantikan Dean Henderson di skuat Inggris untuk Euro 2020. Ramsdale sebenarnya bagian dari tim besutan Gareth Southgate dan tahun ini juga sudha bermain di Euro U-21 di Slovenia,"

Sebagai informasi, Aaron Ramsdale belum pernah tampil untuk timnas senior Inggris, tapi sempat masuk skuad sementara untuk Piala Eropa 2020.

Sebelum gabung skuad Inggris, Ramsdale akan menjalani tes Covid-19 sesuai protokol. Aaron Ramsdale akan jadi salah satu dari tiga kiper Inggris bersama Jordan Pickford dan Sam Johnstone.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

"Berdasarkan peraturan UEFA, tim boleh mengganti penjaga gawang mereka karena masalah medis di fase turnamen apapun," tutup pernyataan resmi tersebut.

Pada matchday kedua, Inggris akan mendapat ujian dari Skotlandia pada lanjutan grup Grup D EURO 2020 di Stadion Wembley, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB.

Sebelumnya, Inggris mencatatkan kemenangan tipis 1-0 dari Kroasia, berkat gol semata wayang Raheem Sterling. Dsy12

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU