Cegah Covid, Pimpinan dan Anggota Dewan Lamongan di Rapid

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 01 Sep 2020 18:54 WIB

Cegah Covid, Pimpinan dan Anggota Dewan Lamongan di Rapid

i

Wakil ketua DPRD Lamongan, H. Husnul Aqib saat ikut rapid test di Pojok Kesehatan Setwan setempat.SP/MUHAJIRIN KASRUN

 

SURABAYA PAGI, Lamongan - Anggota dewan terus berupaya menjaga kesehatan, dan ikut andil dalam upaya mencegah penyebaran covid-19,  salah satunya dengan mengikuti tes rapid test yang di gelar dua hari ini di Sekretariat DPRD, Selasa (1/9/2020).

Baca Juga: PPP Lamongan Mulai Bidik Calon Lain yang Mampu Bawa Angin Perubahan

Tes rapid yang digelar di Pojok Kesehatan Sekretariat DPRD Lamongan tersebut, pimpinan dan anggota dewan mengikuti prosedur rapid secara bergantian. "Iya sudah dua hari ini pimpinan dan anggota DPRD Lamongan ikuti rapid rest," kata Aris Wibawa Sekretaris Dewan, kepada surabayapagi.com.

Kegiatan rapid test ini kata Aris, panggilan pria yang juga mantan Kepala Bappeda ini, dilakukan juga atas perintah ketua DPRD, H. Abd Ghofur, seiring jumlah yang terkena covid di berbagai daerah terus bertambah.

"Kegiatan rapid test ini juga diperintah oleh beliau ketua DPRD, semua ini dilakukan untuk kebaikan pimpinan dan anggota," jelasnya.

Rapid test ini dilakukan juga karena volume pekerjaaan para legislator semakin banyak, baik ke luar Provinsi maupun penerimaan koordinasi/ konsultasi DPRD dari daerah lain.

Baca Juga: Songsong Pilbup, PKB Lamongan Segera Membentuk Desk Pilkada

Selain kegiatannya banyak yg bersentuhan dengan orang-orang lain juga untuk mencegah secara dini penyebaran covid untuk  diri sendiri, keluarga maupun orang lain.

Kegiatan ini kata Aris tersenggara juga bekerjasama dengan Satgas Covid 19 Kabupaten Lamongan selama dua hari. Animo legislator ini untuk mengikuti rapid rest teryata cukup besar, bahkan kesadaranya juga cukup tinggi.

Hal itu bisa dibuktikan anggota dewan dan pimpinan juga sebagian sudah secara mandiri mengikuti rapid test secara mandiri. Seperti yang dilakukan oleh ketua DPRD H. Abd Ghofur di RS Lirboyo Kediri.

Baca Juga: Horeee.. Siltap Pamong Desa di Lamongan Akhirnya Dicairkan Meski Hanya 1 Bulan

Bu Nahdliyah di RS Citra Medika  Hanya 1-2 orang anggota dewan yang ijin karena sedang sakit. Selain DPRD, 12 orang pejabat di lingkup Setwan juga mengikuti rapid tes ini. "Alhamdulillah rapid test berjalan dengan lancar," pungkasnya.Jir 

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU