Cegah Covid-19, Kapolresta Sidorajo Turun Bagikan Masker Di Terminal Bungur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 02 Feb 2021 15:07 WIB

Cegah Covid-19, Kapolresta Sidorajo Turun Bagikan Masker Di Terminal Bungur

i

Polres Sidorajo turun bagikan masker ke penumpang bus SP/DECOM

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo – Polresta Sidoarjo dan jajarannya turun membagikan masker guna mencegah penyebaran Covid-19 dan mendukung berjalannya protokol kesehatan. Memasuki PPKM jilid 2 ini ada 10 ribu masker yang akan dibagikan Polresta Sidoarjo selama 10 hari. Terminal Purabaya (Bungurasih) menjadi tujuan di hari pertama.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji ikut serta turun bersama jajarannya membagikan masker kepada supir bus, kernet dan juga penumpang.

Baca Juga: Pemkab Sidoarjo Normalisasi Sungai Dusun Kramat

"Kami dari Polresta Sidoarjo dan jajaran bersama TNI serta instansi terkait, mengedukasi masyarakat dimanapun berada agar selalu mengenakan masker saat berada di luar rumah. Karena pandemi COVID-19 hingga saat ini masih berlangsung," kata Sumardji (2/2/2021).

Sumardi meminta pengelola tempat usaha ataupun para awak bus senantiasa menerapakan protokol kesehatan. Hal tersebut karena terminal menjadi tempat dimana banyak orang berlalu lalang dari berbagai daerah.

"Tadi juga menyampaikan kepada masyarakat mengenai pentingnya kita untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan COVID-19. Yakni wajib memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak (physical distancing)," imbuh Sumardji.

Baca Juga: SMAN 3 Cetak Generasi Berakhlakul Karimah Melalui Pondok Ramadhan

Meskipun sudah ada vaksinasi Covid-19 dibeberapa tempat, tetapi belum bisa menjangkau semua orang, apalagi yang menjadi prioritas vaksin adalah tenaga kesehatan.

Sumardji menuturkan jika PKKM sebelumnya belum terlalu efektif juga dalam menekan kasus penyebaran Covid-19.

"Selama pandemi masih terjadi, jurus paling efektif menekan penyebaran covid-19 adalah disiplin menerapkan prokes. Semakin disiplin warga, semakin tertekan penyebaran corona," ujarnya.

Baca Juga: Ratusan Warga Desa Kedinding Sidoarjo Terima Bansos Beras

Perlu diketahui juga angka penyebaran Covid-19 sendiri di Sidorajo masih tinggi dan menunjukan adanya tren positif. Hingga beberapa rumah sakit sudah mulai kewalahan.

"Karena itu, kita perlu kembali mengingatkan masyarakat. Lebih maksimal melakukan sosialisasi, edukasi, dan operasi yustisi agar masyarakat lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan," pungakasnya. Arb7

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU