Cegah Covid-19, Personel Gabungan di Pamekasan Bagikan Masker Gratis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 31 Jan 2021 12:31 WIB

Cegah Covid-19, Personel Gabungan di Pamekasan Bagikan Masker Gratis

i

Sekda Pamekasan, Ir Totok Hartono (tengah) membagikan masker kepada pengguna. SP/ BJ

SURABAYAPAGI.com, Pamekasan - Sebagai langkah antisipatif sekaligus memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 2019, sejumlah personel gabungan lintas sektoral di Pamekasan membagikan masker gratis bagi masyarakat, Minggu (31/1/2021).

Operasi yustisi tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Totok Hartono bersama sejumlah personel dari berbagai instansi berbeda dan dilakukan di sisi timur area Monumen Arek Lancor, tepatnya di depan area Pos Utama Operasi Yustisi.

Baca Juga: Massa Tuntut KPU Pamekasan Hentikan Rekapitulasi Pemilu 2024

Personel gabungan lintas sektoral di Pamekasan diantaranya, personel TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pamekasan, serta personel yang tergabung dalam Operasi Yustisi hingga para relawan di Pamekasan. Bahkan mereka juga melakukan aksi serupa di beberapa pusat keramaian di area perkotaan, semisal di Pasar 17 Agustus Kelurahan Bugih, Jl Pintu Gerbang.

“Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi, sekaligus upaya kami bersama sejumlah instansi terkait untuk mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Pamekasan,” kata Sekda Pamekasan, Totok Hartono.

Baca Juga: Kasus DBD di Pamekasan Melonjak

Selain itu pihaknya menyampaikan bahwa bagi-bagi masker juga dilakukan sebagai upaya nyata untuk memberikan edukasi sekaligus sosialisasi kepada masyarakat, agar selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Jadi selain bagi-bagi masker gratis, giat ini juga dilakukan sebagai upaya edukasi sekaligus sosialisasi bagi masyarakat agar selalu waspada terhadap pandemi ini. Sebab sikap disiplin juga menjadi salah satu kunci untuk memutus rantai penyebaran Covid,” ungkapnya.

Baca Juga: 8 Ton Beras Digelontorkan untuk Operasi Beras Murah di Pamekasan

Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, salah satunya dengan selalu menerapkan prokes. “Kita harapkan sosialisasi ini dapat meningkatkan upaya dan kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” harapnya.

 “Namun tidak kalah penting dari semua ini, kita juga berharap agar pendemi segara berakhir, sehingga kita bisa kembali ke kehidupan normal seperti semula. Tentunya hal ini harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran pandemi ini,” pungkasnya. Dsy11

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU