Cegah Pohon Tumbang Saat Musim Hujan, DKRTH Kota Surabaya Lakukan Pemangkasan Ranting

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 13 Nov 2022 11:29 WIB

Cegah Pohon Tumbang Saat Musim Hujan, DKRTH Kota Surabaya Lakukan Pemangkasan Ranting

i

Pemangkasan ranting pohon di Jalan Kenjeran, Surabaya, Sabtu, (12/11/2022). Foto:SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya -  Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya, Jawa Timur, mengintensifkan pemangkasan ranting pohon di jalan-jalan protokol di tengah musim hujan saat ini. Hal ini sebagaimana instruksi dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Kegiatan pemangkasan ranting salah satunya dilakukan di Jalan Kenjeran, Surabaya, Sabtu (12/11/2022). Adanya pemangkasan ranting membuat lalu lintas padat merayap.

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Minta Surveyor Gali Informasi untuk Atasi Kemiskinan

Plt DKRTH Kota Surabaya Anna Fajriatin mengatakan bahwa pihaknya telah meningkatkan kewaspadaan selama musim penghujan ini. Upaya ini sebagai bentuk antisipasi mencegah pohon tumbang atau terjadinya genangan.

Baca Juga: Antisipasi Pohon Tumbang di Musim Hujan, Pemkot Rutinkan Potong Ranting Setiap Hari

"Antisipasi musim hujan kita mulai dari ranting pohon. Teman-teman sudah mulai diminta memangkas ranting, diminta juga waspada dan mengingatkan teman-teman," kata Anna.

Baca Juga: DPMPTSP Kota Surabaya Target Capaian Investasi 2024 Rp40 T

Pemangkasan ranting atau perawatan pohon ini rutin dilakukan DKRTH. Namun, karena memasuki musim hujan, tentu intensitas perantingan pohon ditingkatkan. Terutama terhadap pohon yang usianya sudah tua dan tingginya melebihi rata-rata. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU