Cegah Stunting, Pelindo III Berikan 30 Paket Kesehatan kepada Ibu Hamil

Penyerahan bantuan alat kesehatan kepada ibu hamil di kecamatan Pabean Cantian Surabaya. SP/Semmy Mantolas

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Regional Jawa Timur kembali melakukan aksi kemanusiaan melalui penyaluran bantuan vitamin dan alat kesehatan bagi masyarakat di kecamatan Pabean Cantian Surabaya, Jumat (17/09/2021).

Berbeda dengan aksi kemanusiaan sebelumnya, aksi kali ini menargetkan ibu hamil sebagai penerima bantuan. Kurang lebih sekitar 17 ibu hamil yang turut berpartisipasi dalam gelaran kemanusiaan tersebut.

Regional Manager SDM & Umum Pelindo III, Nugroho Christianto menyampaikan, alat kesehatan yang diberikan kepada ibu hamil terdiri dari thermometer badan digital, timbangan badan digital, serta saniter kit masing-masing sebanyak 30 (tiga puluh) pcs yang dikemas dalam satu paket goodie bag.

"Penyerahan alat kesehatan kali ini merupakan bagian dari program CSR Pelindo III yang bertujuan meningkatkan sinergi antara Pelindo III dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Pabean Cantian serta bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah untuk menciptakan masyarakat yang bebas stunting," kata Nugroho

 Ia juga berharap, dengan adanya penyediaan alat-alat kesehatan tersebut, kesehatan ibu hamil dapat terpantau dengan baik dan memudahkan para ibu hamil dalam melakukan pemeriksaaan kesehatan secara mandiri. 

"Semoga dengan alat kesehatan ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya para ibu hamil," ucapnya.

Sementara itu Halim Mustofa selaku perwakilan warga penerima bantuan, mengapresiasi upaya Pelindo III dalam menjaga kesehatan ibu hamil dengan membagikan alat kesehatan tersebut.

“Semoga melalui penyediaan alat bantuan tersebut memberikan kebaikan bagi masyarakat dan dapat memudahkan para ibu hamil dalam memeriksa dan memantau kondisi kesehatannya dan dengan melihat salah satu indikator stunting yaitu berat badan dan tinggi badan ibu hamil," kata Halim.

Dalam melaksanakan program csr ini, Pelindo III tidak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan pemerintah. Dalam kegiatan ini disediakan hand sanitizer, setiap orang menggunakan masker, dan menjaga jarak. Hal ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19. sem