Cegah Varian Baru Virus Corona, Petugas Sisir Pedagang Pasar Polowijo Omben

Petugas saat membagikan masker dipasarkan tradisional Omben.

SURABAYAPAGI.COM, Sampang - Anggota jajaran Polsek Omben membagikan masker kesehatan terhadap pedagang dan pengunjung pasar Polowijo, Kecamatan Omben. Hal itu sebagai upaya mengantisipasi dalam pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) varian baru.
 
Kanit Samapta Polsek Omben, Bripka Haris Sugianto menyampaikan, pemerintah kembali menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan penyebaran Covid-19 varian baru di wilayah Jawa dan Bali sejak 08 sampai dengan 21 November 2022.
 
"Kami bersama petugas yang lain melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di pasar tradisional Polowijo. Serta memberikan masker kesehatan kepada para pedagang dan pengunjung pasar tradisional di Omben," ujarnya, Senin (14/11/2022).
 
Pihaknya selaku bagian dari Satuan Tugas (Satgas) penanganan dan percepatan pandemi, terus berupaya untuk melindungi masyarakat supaya mereka tidak tertular Covid-19 varian baru yang dapat melumpuhkan sektor kesehatan, perekonomian, transportasi, dan pendidikan.
 
"Saat pembagian masker kesehatan, kami menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran atau penularan virus corona varian baru," ungkapnya.
 
Haris mengingatkan terhadap masyarakat untuk saling menjaga serta meningatkan upaya pencegahan Covid-19. Lantaran, masih ada varian terbaru, yakni Omicron XBB, XBB.1, dan BQ.1 yang sedang menyebar.
 
"Kami meminta masyarakat patuh menerapkan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas," imbuhnya.
 
Senada dengan Kapolsek Omben, Iptu Andrik Soejarwanto yang menghimbau dan mengajak masyarakat yang melakukan aktivitas jual beli di pasar Polowijo untuk selalu mematuhi dengan menerapkan protokol kesehatan.
 
"Masyarakat diharapkan untuk tenang dan tidak panik. Kami meminta masyarakat taat aturan pemerintah saat PPKM level 1 di Kabupaten Sampang agar pandemi virus corona segera dapat diatasi," ucapnya.
 
Selama upaya antisipasi pencegahan Covid-19 di Sampang, Andrik membutuhkan dukungan dari masyarakat demi menjaga kesehatan bersama serta terbebas dari penularan virus yang mengganggu seluruh sektor pada kehidupan sehari-sehari.
 
"Sinergitas petugas dengan instansi kesehatan dan dukungan penuh dari masyarakat merupakan modal penting terciptanya Kamtibmas yang aman damai serta terbebas Covid-19 di wilayah Kecamatan Omben," katanya. gan