Cek Gerai Vaksin Polres Mojokerto, Kapolda Sebut Capaian Vaksinasi Jatim 73 Persen

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 28 Jun 2021 17:42 WIB

Cek Gerai Vaksin Polres Mojokerto, Kapolda Sebut Capaian Vaksinasi Jatim 73 Persen

i

Kapolda Jatim saat cek gerai vaksin Polres Mojokerto. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto mengecek gerai vaksin di Mapolres Mojokerto. Pada kesempatan itu, Nico menyebut capaian vaksinasi COVID-19 di Jatim saat ini sudah menembus angka 73 persen.

Gerai Vaksin Presisi berada di lapangan upacara Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari. Antusiasme warga Kabupaten Mojokerto untuk mendapatkan vaksin COVID-19 di gerai ini lumayan tinggi selama beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Bangunan Bekas Bengkel di Mojokerto Dilalap si Jago Merah, 3 Unit PMK Diterjunkan

 

Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya turun langsung mengecek proses vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Mojokerto. Jendral bintang dua itu didampingi Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Bupati Ikfina Fahmawati dan Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto. Pembuatan gerai ini menjadi salah satu upaya TNI, Polri dan pemerintah mempercepat vaksinasi COVID-19.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, capaian vaksinasi COVID-19 di wilayahnya sudah menembus 73 persen. Dari 9.164.810 dosis vaksin yang diterima, 6.645.051 dosis telah disuntikkan ke warga Jatim. Meliputi SDM Kesehatan, petugas pelayanan publik, TNI-Polri dan lansia.

"Kami mengalami kesulitan untuk lansia. Namun, dengan adanya Permenkes untuk lansia yang semula 60 tahun diubah menjadi 50 tahun ke atas sehingga kami akan mengubah target-targetnya. Harapannya target 100 persen segera tercapai. Harapan kami 1 Juli semua bisa kita nilai, bisa kita lihat, kita evaluasi apakah target yang kita inginkan bisa tercapai," kata Nico kepada wartawan di lokasi, Senin (28/6/2021).

Baca Juga: Bidhumas Polda Jatim Sabet 2 Penghargaan dalam Rakernis Humas

Ia menjelaskan, Polda Jatim juga mendapat tugas untuk membantu percepatan vaksinasi COVID-19. Sedikitnya 117.000 dosis vaksin dari pemerintah pusat telah didistribusikan ke seluruh Polres jajaran. Oleh sebab itu, Gerai Vaksin Presisi dibuka di semua polres.

"Sehingga kami berkoordinasi dengan Bapak Pangdam, seluruh jajaran di bawah. Perintah dari pimpinan kami laksanakan dengan sinergitas TNI-Polri dan Pemprov Jatim dan tentunya di bawah diikuti bupati, wali kota yang didukung penuh Dandim dan Kapolres," terang Nico.

Percepatan vaksinasi COVID-19, lanjut Nico, diharapkan membentuk herd immunity di masyarakat. Oleh sebab itu, ia mengimbau warga Jatim yang belum divaksin segera datang ke Gerai Vaksin Presisi.

Baca Juga: Tipu Rekanan dengan Modus Kontrak Fiktif Rp 11 M, 2 Bos PT MBS Ditahan

 

"Harapan kami seluruh jajaran segera berkoordinasi dan bersinergi untuk melaksanakan perintah pimpinan kita ini. Harapannya di masyarakat timbul herd immunity sehingga semua kita bisa cepat melewati akibat COVID-19," tegasnya.

Polres Mojokerto sendiri membuka Gerai Vaksin Presisi sejak Sabtu (26/6). Sampai sore ini, 2.150 warga Bumi Majapahit sudah disuntik dosis pertama vaksin COVID-19. Dwy

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU