Cetak Gol Beruntun, Ukir Sejarah Liga Primer Inggris

Mason Greenwood. SP/ AP Photo

SURABAYAPAGI.com, Manchester - Nama Mason Greenwood kini tercatat dalam buku sejarah Liga Primer Inggris karena berhasil mencetak gol beruntun dalam tiga pertandingan pertama timnya selama satu musim.

Jelang Man United melawan laga tendang dengan Wolverhampton Wanderers, gol tunggal Greenwood membawa United menang atas Wolves pada duel di Stadion Molineux, Minggu (29/8/2021) malam WIB. Gol kemenangan itu dicetak Mason Greenwood pada menit ke-80.

Hasil tersebut membuat United kembali ke jalur kemenangan, setelah pekan lalu ditahan Southampton. Setan Merah kini berada di posisi ketiga klasemen Premier League dengan raihan tujuh poin dari tiga laga.

Gol tersebut bukan hanya menjadi faktor kemenangan bagi Man United, juga menjadi gol yang bersejarah bagi Greenwood. Sebelumnya, pemain berusia 19 tahun itu mencetak gol saat Man United menang 5-1 atas Leeds United, kemudian melawan Southampton. Greenwood mencetak gol penyama kedudukan 1-1.

Menurut laporan Goal Internasional, Minggu (30/8/2021), Greenwood menjadi pemain kedua Liga Primer Inggris yang mencetak gol beruntun dalam tiga pertandingan pertama timnya dalam satu musim. Pemain pertama yang berhasil melakukan itu adalah Robie Fowler untuk Liverpool pada musim 1994/1995.

Disisi lain, juru taktik Man United, Ole Gunnar Solskjaer turut memujinya. Menurutnya, goal yang dicetak Greenwood saat melawan Wolves sangat bagus.

“Itu istimewa. Untuk mendapatkan tembakan tepat sasaran dari sudut itu bagus, tentu saja kiper mungkin bisa menyelamatkannya tetapi dia memukulnya begitu cepat,” ucap Solskjaer, Senin (30/8/2021).

"Keindahan dia adalah dia bisa bergerak di luar kaki kanan dan di dalam kaki kiri, jadi sulit bagi seorang bek,” pungkasnya. Dsy12