CFD di Kembang Jepun Surabaya Akan Dibuka Kembali

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 25 Okt 2021 12:48 WIB

CFD di Kembang Jepun Surabaya Akan Dibuka Kembali

i

Kawasan Kembang Jepun Surabaya. SP/IST

SURABAYAPAGI,Surabaya -  Pemerintah Kota Surabaya berencana membuka kembali Car Free Day (CFD) di Kota Pahlawan seriring dengan menurunkan PPKM level 1 berdasarkan Inmendagri 53/2021. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya Suharto Wardoyo mengatakan lokasi CFD yang akan dibuka berada di wilayah Kembang Jepun. 

Baca Juga: Pemkot Surabaya Kebut Pengerjaan Estetika Kota Lama 

 "Sudah asesmen untuk CFD. Kemudian, nanti insyaallah dilakukan di sana (Kembang Jepun,red)," kata Suharto, Senin (25/10).

Anang sapaan akrab Suharto Wardoyo itu mengatakan dipilihnya lokasi CFD di Kembang Jepun karena lokasi itu dinilai minim keramaian. 

Sementara itu, untuk lokasi tengah kota seperti Taman Bungkul dinilai rawan akan potensi keramaian dan bisa memicu kerumunan. 

Baca Juga: Imigrasi I Surabaya Berhasil Terbitkan Hampir 10 Ribu Paspor

"Kalau di tempat lain, tengah kota itu (potensi keramaian besar,red). Jadi, lokasi yang punya risiko," ujar dia. 

CFD di Kembang Jepun rencananya mulai dibuka pada November 2021 pukul 06.00-10.00 WIB.  Mekanisme keamanan di lokasi CFD saat ini sedang digodok. Termasuk penerapan protokol kesehatannya. 

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian sekaligus menunggu terbitnya surat Edaran terkait dilaksanakannya kembali CFD. 

 "Kami melibatkan Satpol PP, BPB Linmas, dan kepolisian. Kalau sudah penuh, ya, enggak boleh masuk nanti," jelas Anang.sb4/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU