Chelsea Lepas Tammy Abraham ke AS Roma

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 18 Agu 2021 13:12 WIB

Chelsea Lepas Tammy Abraham ke AS Roma

i

Tammy Abraham. SP/ AS Roma

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Tammy Abraham resmi menjadi milik AS Roma pada musim 2021/2022 dengan nomor punggung 9. Abraham dilepas Chelsea setelah kedatangan Romelu Lukaku. Roma membayar mahal untuk membeli pemain akademi Chelsea tersebut.

Roma menyerahkan 40 juta euro (juga potensi bonus senilai 5 juta euro). Roma mendatangkan Abraham untuk menjadi pemain utama. Abraham akan menggantikan peran Dzeko yang dilepas ke Inter Milan.

Baca Juga: Arsenal Ketemu Bayern, Madrid Hadapi City

Tammy Abraham sempat melejit di bawah Frank Lampard, mencetak 18 gol dari 47 penampilan di semua ajang pada musim 2019/2020. Musim lalu kesempatannya menurun seiring datangnya Thomas Tuchel menggantikan Lampard.

Pemain didikan akademi Chelsea itu masih mampu bikin 12 gol dari 32 kali bermain dengan waktu tampil yang minimal. Jika punya kesempatan, Abraham diyakini bisa menjadi penyerang top seperti Romelu Lukaku atau Didier Drogba.

Baca Juga: Menang Perdana, Bajul Ijo Catat Rekor Gol Tercepat

"Orang-orang akan melihat ke Lukaku ketika masih di Chelsea dan dia tak mendapatkan banyak kesempatan, lalu menjadi pencetak gol terbanyak Man United dan Belgia. DIa sudah jadi pemain brilian ke manapun dia pergi, dan orang-orang akan berpikiran sama soal Tammy," kata Pat Nevin, Rabu (18/7/2021).

"Didier Drogba belum benar-benar menanjak kariernya sampai usia pertengahan 20 tahun dan saya rasa hal serupa bisa terjadi dengan Tammy. Saya tak akan bilang sebuah kesalahan membiarkannya pergi, tapi kalau Tammy bertahan selama empat tahun ke depan, maka dia bakal jadi penyerang luar biasa buat Chelsea".

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

“Masalahnya, akan tidak adil buat Tammy cuma duduk di bangku cadangan, jadi transfer itu lebih dibutuhkan untuknya sendiri. Situasi sempurna buat Chelsea seharusnya seperti yang selalu mereka lakukan, meminjamkannya ke klub besar selama 2-3 musim lalu kembali sebagai produk jadi."

"Saya rasa suatu hari Tammy akan kembali dan menjadi barang jadi lalu memimpin barisan serangan Chelsea," imbuhnya. Dsy16

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU