Chelsea Resmi Lepas Zappacosta ke Atalanta

Davide Zappacosta. SP/ Chelsea

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Masa depan Davide Zappacosta akhirnya menemui titik terang lantaran Chelsea telah melepas pemain berumur 29 tahun pindah ke Atalanta. Setelah melalui proses negosiasi yang cukup panjang, Chelsea dan Atalanta mencapai kesepakatan soal nilai transfer sang pemain. Atalanta sanggup menebusnya seharga 10 juta euro.

Dalam perburuan tanda tangannya, Atalanta bersaing dengan Fiorentina yang juga memiliki ketertarikan pada Zappacosta. Sayangnya, La Viola kalah karena hanya mampu merekrut sang pemain dengan skema pinjaman dan opsi pembelian.

Zappacosta menyelesaikan proses tes medisnya pada Selasa (24/8/2021) pagi waktu setempat. Setelahnya, Chelsea memberi pengumuman resmi terkait transfer Zappacosta ke Atalanta melalui situs resminya.

"Sang bek memilik 13 penampilan bersama Timnas Italia dan sekarang kembali ke Serie A untuk melanjutkan kariernya. Kami ingin berterima kasih kepada Davide atas pelayanannya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya." begitu bunyi pernyataan Chelsea, Rabu (25/8/2021).

Atalanta sendiri bukanlah klub asing buat Zappacosta. La Dea merupakan bagian dari awal-awal karirnya sebagai pemain sepak bola profesional, dan telah bolak-balik bermain di klub tersebut sebanyak tiga kali.

Zappacosta pertama kali bergabung dengan Atalanta pada musim 2011/12. Namun, ia tidak sempat menjalani debut dan langsung dipinjamkan ke Avellino. Begitu musim berakhir, ia dilepas secara permanen.

Setelah memperkuat Avellino selama dua musim, dengan catatan 63 penampilan di semua ajang, Atalanta merekrutnya lagi di musim 2014/15. Ia hanya bertahan selama satu musim sebelum pinangan dari Torino datang.

Pada musim 2017/18, tawaran untuk memperkuat Chelsea datang. Dan setelah empat tahun, Zappacosta mendarat untuk ketiga kaliya di Stadio di Bergamo. Dsy15