Chelsea Resmi Pinjamkan Emerson Palmieri ke Lyon

Emerson Palmieri. SP/ Twitter OL

SURABAYAPAGI.com, London - Chelsea secara resmi melepas Emerson Palmieri pada musim 2021-22 untuk dipinjamkan ke raksasa Ligue 1, Olympique Lyon. Sementara itu, Lyonjuga memiliki opsi untuk memermanenkannya musim panas mendatang.

"Olympique Lyonnais mengumumkan kedatangan pemain belakang dan Juara Eropa ganda (bersama Italia dan Chelsea), Emerson Palmieri hingga 30 Juni 2022," kata klub Prancis itu, Jumat (20/8/2021).

"Pinjaman ini, dengan biaya 500.000 euro (sekitar Rp8,46 miliar), yang dapat ditambahkan bonus maksimum 500.000 euro, akan mencakup opsi pembelian."

"Olympique Lyonnais menyambut baik kedatangan Emerson, yang akan menjadi pemain ketiga, bek, dan pemain timnas Italia dalam sejarah klub, setelah Fabio Grosso (2007-2009) dan Mattia de Sciglio musim lalu musim lalu."

Emerson adalah pemain keempat dari skuad senior Chelsea yang dipinjamkan musim panas ini setelah Billy Gilmour, Michy Batshuayi dan Kenedy, yang masing-masing telah bergabung dengan Norwich, Besiktas dan Flamengo.

Di Chelsea, Emerson kesulitan merebut tempat utama. Di bek kiri, ia kalah saing dengan Marcos Alonso dan Ben Chilwell, dan di pos bek kanan sudah ada Reece James dan kapten Cesar Azpilicueta.

Emerson sendiri direkrut dari Roma pada 2018, dengan banderol 20 juta Euro. Bersama Chelsea, pemain berdarah Brasil itu sudah punya 71 penampilan, dan berhasil mencatatkan dua gol dan lima assist untuk Chelsea.

Adapun Emerson Palmieri sudah mencicipi banyak gelar bergengsi di Chelsea. Ia membantu timnya memenangkan trofi Liga Europa, Liga Champions, dan terakhir Piala Super Eropa.

Emerson Palmieri menjadi salah satu pemain yang memang bakal dilepas Chelsea musim panas ini. Masih ada nama lain yang kabarnya bakal dilepas.

Pemain itu adalah Kurt Zouma. Bek Prancis itu kabarnya juga siap dilepas Chelsea, karena kabarnya ingin merekrut bek baru yakni Jules Kounde dari Sevilla.

Adapun Chelsea baru membuat dua rekrutan pada musim panas ini. Kiper Marcus Bettinelli dan striker Romelu Lukaku digaet pada bursa transfer. Dsy10