China Rilis Pengembangan Sektor Budaya dan Pariwisata

Penari menampilkan Jiuhe Zhuo Dance, warisan budaya nasional. SP/ CH

SURABAYAPAGI.com, China - Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata China merilis rencana lima tahun ke-14 untuk pengembangan berbagai sektor, menjabarkan persyaratan keseluruhan, tujuan pembangunan, tugas utama dan langkah-langkah untuk periode 2021-2025.

Rencana tersebut menetapkan tugas utama pengembangan budaya dan pariwisata, termasuk memajukan kesopanan sosial, membangun sistem penciptaan seni untuk era baru, meningkatkan perlindungan, pewarisan dan pemanfaatan warisan budaya, dan meningkatkan sistem pariwisata modern.

“Upaya akan dilakukan untuk menyediakan layanan budaya publik berkualitas tinggi dan efisien serta aksesibilitas dan keberlanjutan yang lebih besar selama lima tahun ke depan,” kata Yan Xiaodong, seorang pejabat kementerian, Jumat (4/6/2021).

Kementerian akan terus meningkatkan struktur industri budaya dan mempromosikan penggunaan teknologi dan digitalisasi baru. Ini juga akan memperdalam kerja sama budaya internasional dan memperkuat kerja sama dengan negara-negara di sepanjang Sabuk dan Jalan.

Produk wisata akan diperkaya dan ditingkatkan selama periode tersebut, dengan penawaran baru yang diharapkan seperti taman budaya nasional, rute wisata merah dan atraksi wisata es dan salju, katanya.

Rencana tersebut juga menggarisbawahi pengembangan pariwisata berbasis internet, promosi pengelolaan atraksi wisata yang cerdas dan inovasi layanan publik terkait pariwisata. Dsy2