Ciptakan Assist Kemenangan dan Raih Star Of The Match

Leonardo Spinazzola. SP/ Eufa

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Bek kiri Leonardo Spinazzola menampilkan performa luar biasa saat Italia mengalahkan Austria di babak 16 besar Euor 2020 dengan skor 2-1 melalui babak perpanjang waktu di Stadion Wembley pada Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.

Gol-gol Italia dicetak oleh Federico Chiesa (95') dan Matteo Pessina (105+1'), sedangkan gol Austria dibukukan Sasa Kalajdzic (114') dan Spinazzola yang mampu membuat assist berupa umpan silang lambung akurat untuk gol Chiesa.

Spinazzola girang melihat timnya bisa mengalahkan Austria dan terpilih sebagai star of the match. "Saya benar-benar gembira dengan kemenangan ini," ujar Spinazzola, Minggu (27/6/2021).

Saat Italia dalam tekanan Austria di babak kedua pun, Spinazzola rajin membantu pertahanan. Spinazzola pada akhirnya jadi sosok yang ikut memecahkan kebuntuan Italia.

Dalam sebuah skema serangan di babak perpanjangan waktu, Spinazzola tidak buru-buru memberikan operan.

Spinazzola melihat celah yang terbuka di sisi kiri pertahanan Austria, tempat Federico Chiesa berdiri.

Pengamat Teknis UEFA Packie Bonner, mantan penjaga gawang Republik Irlandia, memuji penampilan Spinazzola terutama pada babak pertama.

“Dia bermakin sangat bagus pada babak pertama dan selalu membawa ancaman di sisi kiri. Dia bekerja sama dengan baik dengan Lorenzo Insigne dan berperan besar dengan memasok umpan untuk gol Federico Chiesa. Itu umpan silang yang bagus,” kata Bonner.

Saat ini, Italia tengah menunggu lawan yang akan mereka hadapi di babak perempat final.

Dengan kemenangan ini, Italia melaju ke perempat final dan akan berhadapan dengan lawan berat Belgia atau Portugal.

Belgia jelas lawan berat karena saat ini menempati peringkat teratas Ranking FIFA (Federation Internationale de Football Association).

Sementara itu, Portugal adalah juara bertahan. Uniknya, di lini depan Portugal ada Cristiano Ronaldo yang kini menjadi top skor sementara Euro 2020 dengan mencetak lima gol dan sehari-hari bermain untuk Juventus, yang sebagian pemainnya menjadi anggota skuad Italia di Euro 2020. Dsy6