Ciptakan Pemimpin Milenial Jatim, Emil Dardak Berangkatkan Taruna Akademi Demokrat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 06 Sep 2022 19:27 WIB

Ciptakan Pemimpin Milenial Jatim, Emil Dardak Berangkatkan Taruna Akademi Demokrat

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Membangun kepercayaan diri pemuda-pemudi Jawa Timur menjadi perhatian utama Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak. Pria yang juga Wakil Gubernur Jawa Timurt ini mengajak generasi millenial  menjadi community service kepada masyarakat luas. Salah satunya adalah dengan memberangkatkan peserta Taruna Akademi Demokrat untuk berkompetisi di level Nasional dalam rangkaian Peringatan HUT Partai Demokrat ke-21 Tahun. 

Dikatakan Emil Dardak, konsep Community service yang dimaksud pria yang juga Wagub Jatim itu adalah  bagaimana pemuda menjadi penjaring atas semua aspirasi dan keluhan yang masyarakat rasakan. Oleh karenanya, salah satu media dalam mengaplikasian Comunity Service itu adalah berpartai politik. 

Baca Juga: Bersyukur Bergabung dan Dukung Prabowo, AHY: Coba Masih di Tempat yang Lama, Hancur Lebur Betul

"Saya mau anak muda Indonesia bagaimana harus community service, berpartai juga bagian dari community service," kata Emil Dardak sesaat pelepasan Taruna Akademi Demokrat di Rumah AHY Jatim, Selasa (6/9/2022).

Menurut Emil, sudah saatnya para pemuda tampil di garda depan demi pembangunan ke depan. Demi mendukung semangat partisipasi itu, maka hendaknya pemuda harus diberi panggung dan didengarkan. Bentuknya melalui kaderisasi, kepedulian dan perhatian kepada nilai-nilai kemasyarakatan.

"Anak muda jangan direkrut kemudian hanya jadi penonton tapi mereka harus bisa jadi penggerak. Mereka harus didengar aspirasinya dan juga harus tampil," tegas mantan Bupati Trenggalek ini.

Baca Juga: Semua Butuh Koalisi

Lebih jauh suami Arumi Bachsin ini menuturkan, saat ini elemen partai yang dipimpinnya pun 60 persen terdiri dari kaum milenial. Dengan harapan, mereka menjadi agen perubahan, khususnya kepada partai demokrat ke arah yang lebih baik. 

"Anak milenial di kepengurusan Partai Demokrat Jatim sekitar 60 persen atau mendominasi. Harapannya mereka menjadi agen perubahan buat partai, bangsa dan masyarakat," terang Emil Dardak. 

Baca Juga: Demokrat Ajak Gerindra Usung Khofifah-Emil Satu Paket di Pilgub

Taruna Akademi Demokrat, lanjut Emil merupakan bentuk nyata kepedulian partai Demokrat terhadap para kader muda untuk didik nilai-nilai yang bisa menjadikan mereka sebagai calon pemimpin masyarakat.

"Materi kaderisasi dalam Taruna Akademi Demokrat ini memang diadopsi dari nilai-nilai yang diajarkan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) sehinga bisa menjadi pemimpin nasional. Tapi nilai-nilai tersebut akan berkembang seiring perkembangan zaman," pungkas ketua DPD PD Jatim. rko

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU