COD Sabu di Pinggir Wonokusumo, 1 Pengedar Diringkus Polisi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 04 Jun 2021 11:52 WIB

COD Sabu di Pinggir Wonokusumo, 1 Pengedar Diringkus Polisi

i

Tersangka berikut barang bukti diamankan di Mapolsek Asemrowo. SP/Anggadia Muhammad

SURABAYAPAGI, Surabaya - M Hayyin (37) pengedar sabu asal Jl Wonokusumo Kidul ditangkap Unit Reskrim Polsek Asemrowo, saat menunggu pembeli serbuk narkotika itu di pinggir Jalan Wonokusumo.

Kapolsek Asemrowo, Kompol Hari Kurniawan mengatakan, penangkapan ini berawal dari adanya laporan yang diterima petugas, jika di daerah tersebut ada aktifitas jual beli narkoba di pinggir jalan setiap pukul 00.00 WIB keatas.

Baca Juga: Awas Narkotika Gambar Kartun, Incar Pelajar

Dari laporan yang diterima, petugas diam-diam melakukan penyelidikan. Setelah informasi yang tersebut benar adanya, petugas kemudian melakukan penyergapan.

"Saat berada di lokasi, anggota melakukan pengintaian secara diam-diam dan melihat gerak-gerik mencurigakan seorang laki-laki. Selanjutnya kami amankan tanpa perlawanan pukul 03.00. Saat diamankan pelaku mengaku sedang menunggu pembeli," kata dia, Kamis (3/6/).

Dari penyergapan tersebut, hasilnya polisi berhasil mengamankan 5 poket sabu-sabu dengan berat bervariatif, mulai dari 0,42 gram hingga 2,33 gram.

Baca Juga: Terjerat Kasus Narkoba, ASN Satpol PP Gresik Beri Keterangan Berbelit

Selain sabu-sabu, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya berupa uang tunai hasil penjualan sabu di pinggir jalan itu, sebesar Rp 1.650.000, serta sedotan yang telah dimodifikasi sebagai serok dan 4 klip kosong.

Kompol Hari menambahkan, saat diinterogasi, tersangka mengaku jika mendapat barang haram tersebut berasal dari ARM yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). 

Baca Juga: Tunggu Pelanggan, Pengedar Narkotika Ditangkap Polres Blitar Kota

"Masih kami kembangkan kasus ini," tutur Hari.

Saat ini, tersangka berikut seluruh barang bukti telah diamankan di Mapolsek Asemrowo, guna proses penyelidikan lebih lanjut. ang

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU