Covid Melonjak, Kurangi Aktivitas di Luar, Manfaatkan Belanja Via POL

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 28 Jun 2021 17:37 WIB

Covid Melonjak, Kurangi Aktivitas di Luar, Manfaatkan Belanja Via POL

i

Jasa Delivery Online POL diberangkatkan bupati Yuhronur Efendi mengantar produk UMKM dalam rangka HJL beberapa waktu yang lalu. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Himbauan Pemerintah Daerah agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar, seiring dengan jumlah yang terpapar covid-19 di Lamongan melonjak patut diperhatikan, salah satunya mengurangi interaksi langsung seperti saat belanja di Pasar tradisional.

Berkenaan dengan itu, Perumda Pasar Kabupaten Lamongan, mengajak masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sembako dan lainnya, dengan berbelanja secara online, melalui aplikasi Pasar Online Lamongan (POL) pioner pasar Online yang sudah mendapatkan pengakuan dan apresiasi berbagai pihak.

Baca Juga: Bupati Lamongan Berangkatkan 3 Bus Balik Gratis

"Sebagai bagian dari upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19, tentu kami sangat setuju agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar salah satunya berinteraksi langsung," kata Hartono Direktur Perumda Pasar Lamongan, Senin (28/6/2021).

Tentu kata Hartono, tidak beraktivitas di luar membawa dampak, bagaimana untuk memenuhi kebutuhan dapur dalam hal ini sembako ? Masyarakat diminta untuk tidak risau, apalagi saat ini mayoritas warga sudah pegang handphone.

Masyarakat saat ini, bisa mendapatkan kebutuhan sembako dan sejenisnya, bisa memanfaatkan Marketplace Pasar Online Lamongan (POL) milik Perumda Pasar via handphone, dengan pelayanan prima dan jasa antar juga relatif murah.

"Jadi ini momen bagus, sambil membantu pemerintah dalam mengurangi angka yang terpapar covid dengan mengurangi aktivitas di luar. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya sembako, masyarakat cukup bisa berbelanja via online di POL," ajak Hartono.

Baca Juga: 110 ASN Diambil Sumpah, Bupati Pesan Agar Pelayanan Publik Harus Berkualitas

Sementara itu POL menyediakan kebutuhan Sembilan bahan pokok dan kebutuhan sehari-hari yang dijual di Pasar-pasar, dan berada dalam pengelolaan Perumda Pasar maupun pedagang di luar Pasar.

POL ini sendiri bekerjasama dengan Bank Jatim melalui Quick Response Code Indonesian Standart (QRIS), sebagai media pembayarannya melalui mobile banking. “POL ini dilaunching di tengah pandemi Covid 19. Aplikasi ini sangat bermanfaat sekali di saat kita harus mengurangi aktivitas di luar rumah, melalui POL masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhannya tanpa harus keluar rumah,”tambah Hartono.

Baca Juga: Lembaga Sosial Terus Diberdayakan Untuk Bisa Turunkan Angka Kemiskinan

Hartono mengungkapkan bahwa saat ini aplikasi POL telah menggandeng mitra Bank Jatim untuk mempermudah masyarakat dalam pembayaran transaksi online. “Tidak perlu menyiapkan uang kembalian karena nominal uang dibayarkan bisa pas. Melalui aplikasi mobile banking Bank Jatim dan QRIS,” lanjutnya.

POL sendiri kata Hartono juga mengajak Jasa Delivery Online untuk bekerja sama dalam membantu masyarakat yang ingin mendapatkan kebutuhan dapur yang dijual di Pasar, diantaranya Boss Delivery, Cak Ed Delivery, Akang Antar, Boy Delivery, Cita Delivery, dan Fay Delivery. jir

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU