Covid-19 Bangkalan Melonjak, Pintu Masuk Sampang Disekat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 08 Jun 2021 10:39 WIB

Covid-19 Bangkalan Melonjak, Pintu Masuk Sampang Disekat

i

Pengemudi kendaraan bermotor yang berasal dari Kabupaten Bangkalan untuk masuk ke Sampang harus diperiksa dan dites cepat antigen. SP/ANT

SURABAYAPAGI, Sampang – Penyekatan di Pulau Madura tak hanya di pintu masuk Jembatan Suramadu. Namun para pengemudi kendaraan bermotor yang berasal dari Kabupaten Bangkalan untuk masuk ke Sampang harus diperiksa dan dites cepat antigen.

Baca Juga: Dimonopoli Pj Bupati Sampang, Kinerja Dewan Diduga Dikesampingkan

"Ada 20 orang pengendara yang telah kami tes, tapi semuanya negatif," kata anggota Satgas COVID-19 yang juga Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sampang AKP Ayip Rizal di lokasi penyekatan di Sampang, Senin malam.

Ayip menjelaskan selain menyekat semua pengemudi kendaraan bermotor yang datang dari arah Bangkalan yang hendak masuk Kota Sampang, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan pada semua jenis kendaraan bermotor yang melintas di wilayah itu.

Ia mengatakan 20 warga yang dites cepat antigen oleh Satgas COVID-19 Pemkab Sampang itu yang tidak bisa menunjukkan surat keterangan hasil tes cepat.

"Sebenarnya ada ratus kendaraan yang melintas, tapi hanya 20 pengemudi ini yang tidak mengantongi surat keterangan hasil tes. Makanya langsung dilakukan rapid test," kata Ayip Rizal.

Penyekatan kendaraan bermotor di kabupaten ini, tidak hanya di pintu masuk menuju Kota Sampang, akan tetapi juga di jalur pantura, tepatnya di Desa Trapang, Kecamatan Banyuates.

"Jadi, selain di sini, penyekatan juga dilakukan Jalan Raya Trapang Desa Trapang, Kecamatan Banyuates. Sasarannya sama, yakni warga Bangkalan yang hendak masuk ke Sampang," kata mantan pebola voli nasional itu.nt/na

Baca Juga: SKK Migas-PHE WMO Gelontor 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Bangkalan

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU